Korwil 3 Gelar O2SN

    Pembukaan O2SN tingkat Korwil 3, Rabu (14/3), dimeriahkan oleh ribuan siswa.

    TANGERANG – Untuk menumbuhkembangkan prestasi olahraga di kalangan para siswa, Dinas pendidikan di wilayah Rayon 3 kembali menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Pembukaan acara dilaksanakan, Rabu (14/3), di halaman SMPN 6 KotaTamgerang.

    Tidak kurang dari 724 siswa asal 54 sekolah, turut meramaikan event tahunan ini. Mereka berasal dari sekolah di wilayah Kecamatan Karawaci, Cibodas, Jatiuwung dan Periuk.

    Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan, diharapkan ajang ini bisa menjadi pemersatu dan mempererat tali silaturahmi antar siswa di sekolah yang berbeda.

    “Jadi tidak ada lagi siswa yang tawuran atau gontok-gontokan. Jadikan O2SN sebagai wahana untuk bersaing dan berprestasi dalam bidang olahraga,” tutur Abduh. Ia berharap, para siswa sebagai atlet, memiliki jiwa sportif. Bisa menerima kemenangan atau kekalahan.

    “Kami juga meminta wasit, agar bersikap objektif. Sehingga kualitas atlet di tingkat Korwil 3 ini menjadi berkualitas. Sehingga mekahirkan siswa berprestasi yang dapat mewakili Kota Tangerang, pada ajang pesta olahraga. Baik di tingkat provinsi maupun nasional ,” papar Abduh.

    20180319_103455Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin (kiri), saat membuka O2SN tingkat Korwil 3, Rabu (14/3), di halaman SMPN 6 Kota Tangerang.

    Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Hari Purnomo berharap, O2SN mampu mencetak siswa yang tangguh. “Sesuai dengan motto O2SN sendiri. Yaitu kami lebih kuat, kami lebih tinggi dan kami lebih cepat,” kata Hari.

    Ia berharap, para siswa tidak hanya mampu menunjukan prestasi di bidang akademik aja. Namun juga mampu berkiprah dan mendulang sukses di kancah olahraga. Harapan serupa disampaikan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin. Ia menginginkan, para siswa bisa menggali potensi diri di bidang olahraga.

    “Terdapat 11 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Silakan kepada murid yang piawai pada jenis olahraga yang dikompetisikan, untuk mengejar prestasi membawa harum nama sekolah,” jelas Jamal. Ia menyebut, pelajar yang berprestasi di bidang olahraga akan mendapat prioritas untuk melanjutkan sekolah di jenjang SMA Negeri.

    Untuk diketahui, 11 cabor yang dipertandingkan pada O2SN Korwil III masing-masing atletik, renang, tenis meja, bulu tangkis, basket, sepakbola, voli dan catur. Juga olahraga beladiri karate, pencak silat dan taekwondo.

    Sedangkan Ketua Korwil 3 O2SN Kota Tangerang, Maksum berharap, siswa di wilayahnya bisa kembali mengukir prestasi gemilang pada O2SN tingkat kota April mendatang. “Sudah 3 tahun berturut-turut, kami menjadi juara umum O2SN tingkat kota. Semoga tahun ini, atlet kami kembali mengukir prestasi gemilang,” ujar Maksum. (ads)

    Print Friendly, PDF & Email