Iklan-PJTI
HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    Partai Demokrat Peduli Fakir Miskin, Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas

    Ketua DPC Demokrat Kota Tangerang, H Baihaki (kanan), bersama Sekretaris DPC Demokrat Kota Tangerang Dedy Fitriadi (kiri), saat menyerahkan paket sembako kepada warga, Kamis (21/5).

    TANGERANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Tangerang menyalurkan 1000 paket sembako kepada fakir miskin, anak yatim-piatu, janda tua yang hidup dalam kesusahan, penyandang disabilitas serta warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

    Bantuan sosial (bansos) tersebut berasal dari sumbangan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),  putra Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Lewat Program Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, bantuan paket sembako pun disebar ke penjuru nusantara.

    “Hari ini kami mendistribusikan paket sembako kepada warga yang tersebar di 13 kecamatan,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Baihaki, Kamis (21/5), di Sekretariat DPC Demokrat Kota Tangerang.

    Warga penerima bansos tersebut tambah Baihaki, sebelumnya telah didata terlebih dahulu oleh para pengurus partai di tingkat anak cabang dan ranting.

    “Jadi kader langsung terjun ke lapangan untuk mendata. Targetnya adalah warga kesusahan yang selama ini belum menerima bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun Kementerian Sosial (Kemensos),” tutur Baihaki.

    Ketua Fraksi Demokrat Kota Tangerang ini tidak menginginkan, kasus warga terdampak Covid-19 di Kota Serang yang meninggal karena kelaparan terjadi di Kota Tangerang.

    “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur karena bapak AHY memberikan perhatian besar kepada warga Kota Tangerang, dengan memberikan 1000 paket sembako buat fakir miskin, anak-anak yatim, janda tua yang hidup dalam kesusahan, serta penyandang disabilitas dan warga terdampak Covid-19,” terang Baihaki.

    Anggota legislatif asal daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Cipondoh-Pinang ini mengajak para pengusaha atau perusahaan dan warga yang hidup berkecukupan, agar bersama membantu warga yang saat ini sedang kesusahan.

    “Apalagi sekarang Ramadan. Apabila kita beramal di bulan suci ini, maka Insya Allah bakal mendapat ganjaran pahala berkali-kali lipat,” tukas Baihaki.

    Sementara itu ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kecamatan Cibodas, Freddy Tunip menjelaskan, pihaknya akan langsung menyerahkan paket sembako kepada warga yang saat ini benar-benar dalam kesulitan hidup.

    “Sebelumnya kami mendapat arahan dari pimpinan partai, agar mendata masyarakat yang sama sekali belum menerima bantuan. Supaya warga yang sangat membutuhkan bansos ini bisa terbantu,” ungkap Freddy.

    Sedangkan Khaidir, penerima bansos warga RT 01 RW 06, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas mengaku, merasa bersyukur atas bantuan paket sembako yang telah diterimanya.

    “Alhamdulillah, meski nilai paketnya tidak terlalu besar, tapi setidaknya dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup kami sehari-hari,” ungkap Khaidir, ketika diwawancara saat menerima bantuan di Sekretariat DPC Demokrat Kota Tangerang.

    Ia mengaku, selama ini tidak pernah didata dan belum pernah menerima bantuan dari pihak mana pun.

    “Baru sekitar sepuluh hari lalu, seorang kader Demokrat mendatangi rumah saya dan meminta foto copy KTP. Katanya saya bakal mendapat bantuan,” ujar Khaidir.

    Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Partai Demokrat khususnya Ketum AHY, yang telah memberinya paket sembako.

    “Mudah-mudahan sumbangan ini bermanfaat buat saya dan keluarga. Dan semoga Allah SWT membalas kebaikan pak AHY,” tandas Khaidir. (tam)