Aksi Kemanusiaan Klub Otomotif Tangerang Tuai Apresiasi

    FOTO: Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie pose bersama klub otomotif Tangerang Raya

    TANGSEL (BT) – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menghadiri acara Kopdarnas gabungan klub otomotif se-Tangerang Raya yang menggelar donor darah di Sky House Apartemen, Alam Sutera, Kota Tangerang, Sabtu (14/12/2019).

    Ia juga mengapresiasi aksi kemanusiaan yang digelar klub otomotif tersebut dengan tema “Donor Darah Untuk Cinta”. Adapun klub otomotif yang tergabung dalam klub Captiva Chevy Club (3C), Terios Rush Club Ind. Terios Rush Club Indonesia (TeRuci), ID42NER (Indonesia Toyota Fortuner Club), Komunitas Captiva Indonesia (KCI) dan Pajero Sport Owner Community (POC).

    Melalui klub atau komunitas ini, menurut pria yang akrab disapa Bang Ben itu, perbedaan yang dinamis bisa menjadi kekuatan yang efektif untuk berbagi kepada masyarakat.

    “Saya salut pada klub atau komunitas otomotif. Perbedaan merk mobil dan identitas klub, dapat melebur menjadi sebuah wadah yang manfaat melalui kegiatan positif sepert donor darah ini,” katanya.

    Melalui kegiatan sosial ini, dirinya berpesan agar klub otomotif selalu memberikan kegiatan yang bermanfaat dan sumbangsih bagi bangsa dan negara. “Saat dinamika kehidupan masyarakat terutama yang ditopang kemajuan teknologi informasi dengan begitu komplek. Hoax atau informasi tak benar beredar, klub otomotif harus hadir. Beri manfaat pencerahan dan amalkan pancasila dalam setiap kegiatan,” tuturnya.

    Sementara itu, Ketua Umum Captiva Chevy Club (3C) Adib Miftahul mengatakan, aksi kemanusiaan yang dilakukan gabungan dengan klub otomotif lain sebagai jawaban akan panggilan untuk berbagi sesama.

    “Aksi ini sebagai salah satu bukti kepedulian terhadap warga yang membutuhkan darah. Dan apresiasi kepada teman-teman dari klub otomotif lain dan Wakil Wali Kota Tangsel, semoga kegiatan kali ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan kita juga siap bersinergi dengan Pemkot Tangsel,” ujarnya.

    Adapun kegiatan terselenggara atas kerjasama dengan Sky House Apartemen Alam Sutera, Wings Food, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel, GC Farm, dan Star Radio, serta juga Nonstopnews sebagai media partner.

    “Total terdapat 114 kantong darah yang terkumpul dalam gelaran ini, dari sebanyak 312 member klub otomotif yang hadir,” tandasnya.

    Setelah donor darah, ia juga mengungkapkan bahwa peserta yang hadir dimanjakan dengan sajian mie sedaap instan berbentuk cup dan minuman teh javana bersama. (Ris/Red)