Antisipasi Aksi, Gedung DPRD Kota Tangerang Dijaga Ketat Polisi

    Petugas gabungan saat bersiaga di depan kantor Wali Kota Tangerang dan DPRD Kota Tangerang

    TANGERANG – Gedung DPRD Kota Tangerang dijaga ketat oleh petugas kepolisian dalam rangka antisipasi aksi unjuk rasa para mahasiswa terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Jumat (9/9/2022).

    Ratusan personel pun dikerahkan untuk mengantisipasi adanya gelombang aksi mahasiswa dan ojek online di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

    Informasi yang terhimpun, sebanyak 93 anggota kepolisian tersebar di kawasan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang. Kemudian turut serta anggota Kodim 0506/Tgr sekitar 15 orang dan anggota Satpol PP Kota Tangerang sebanyak 30 orang.

    Nampak para petugas bersiaga di sejumlah titik kawasan Puspemkot Tangerang. Sementara di lobi DPRD Kota Tangerang juga terlihat puluhan anggota Polwan tengah bersiaga.

    Petugas pengamanan dalam (Pangdal) DPRD Kota Tangerang Sucipto mengatakan, petugas kepolisian ini bersiaga untuk pengamanan aksi demonstrasi yang dikabarkan bakal digelar mahasiswa dan ojol di Kota Tangerang.

    “Dari sebelum jumatan udah pada kumpul, apel. Kalau yang di lobi DPRD Polwan semua, cuma ngadem,” kata Cipto di gedung DPRD Kota Tangerang.

    “Ada dari Polisi, TNI, sama Satpol PP. Infonya mau ada demo sore ini,” tukasnya.

    Pantauan di lokasi, hingga pukul 15.00 tak nampak tanda tanda para demonstran menuju Puspemkot Tangerang. para petugas gabungan pun akhirnya membubarkan barisan sekitar pukul 15.10 WIB. (Hmi)