Bantu Warga Terdampak Pandemi dan Banjir, IKM Gelar Kegiatan Bakti Sosial

    Pengurus DPD IKM Kota Tangerang, saat menyerahkan bantuan sembako bagi warga terdampak banjir di Perumahan Ciledug Indah.

    TANGERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangerang, menggelar aksi bakti sosial kemanusiaan berupa santunan dan pembagian sembako buat warga korban banjir di sejumlah titik,

    Aksi tersebut digelar guna membantu sesama yang saat ini sedang mengalami kesusahan. Pandemi Covid-19 ditambah banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Tangerang, mengetuk hati para pengurus IKM untuk bergerak meringankan beban penderitaan warga.

    “Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan 270 paket sembako. Kemudian kami distribusikan 70 paket sembako itu untuk warga Ciledug Indah, 50 paket buat warga Kunciran Mas, serta 150 paket sembako untuk warga Kecamatan Cipondoh dan Periuk. Termasuk menyebar ratusan nasi bungkus di lokasi banjir tersebut,” kata Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Doni Satria, Senin (22/2), pada acara pembagian sembako di lokasi banjir di Perumahan Ciledug Indah.

    Sejumlah anak yatim tampak tengah asik menyantap hidangan yang disediakan IKM Kota Tangerang.

    Pada hari sebelumnya tambah Doni, IKM Kota Tangerang mengajak 30 anak yatim dan 5 orang janda tua untuk makan bersama di Rumah Makan Sinar Rizky, yang beralamat di Jalan Daan Mogot, Tangerang.

    “Sengaja kami mengajak mereka langsung datang ke restoran itu, supaya bisa makan dan minum sepuasnya. Agar mereka bisa merasakan kebahagiaan,” ungkapnya.

    Bahkan pada Minggu (20/2), IKM Kota Tangerang juga telah memberikan santunan kepada 30 anak yatim dan 5 orang janda tua. “Ini merupakan rangkaian kegiatan sosial yang kami lakukan. Supaya bisa merasakan kesulitan dan berbagi kebahagiaan bersama mereka,” tutur Doni.

    Sementara itu Ketua Divisi Sosial DPD IKM Kota Tangerang Zamri menyebut, bila efek pandemi Covid-19 dan banjir yang melanda Kota Tangerang sangat menyulitkan perekonomian warga.  

    “Segenap jajaran pengurus dan anggota, semampu kami melakukan penggalangan dana. Kemudian donasi yang terkumpul, kami buat menjadi rangkaian kegiatan sosial ini,” terang Zamri.

    Ia berharap, kegiatan sosial yang diselenggarakan IKM Kota Tangerang setidaknya mampu meringankan beban penderitaan warga. Terutama warga Minang yang tinggal  di Kota Tangerang. (tam)