DCKTR Kota Tangsel Bangun SDN I Paku Alam

    SDN I Paku Alam.

    KOTA TANGSEL – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangerang Selatan menyelesaikan pembangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Paku Alam. Adanya gedung baru diharapkan peserta didik dan para guru, bisa nyaman dalam belajar mengajar.

    Sekedar Diketahui, bangunan tersebut telah diresmikan oleh Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di awal bulan maret lalu.

    Sekretaris DCKTR Tangerang Selatan Hadi Widodo menjelaskan pembangunan SDN 1 Paku Alam untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, “

    Selama ini, guru dan para siswa jam belajarnya dibagi dua, pagi dan sore karena keterbatasan ruang kelas,” terangnya saat ditemui di ruang kerjanya, kawasan intermark, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, kemarin.

    Setelah diresmikan gedung SDN 1 Paku Alam, lanjut Hadi, siswa dan guru bisa beraktivitas penuh karena sudah memiliki 15 ruang kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah, toilet, dan musala, serta lapangan olahraga.

    Selama ini, aktivitas belajar mengajar para siswa menumpang di SMPN 15.  Pengerjaannya di tahun 2022, dibangun diatas lahan seluas 2.796 meter persegi,” ujarnya.

    ”Pembangunan SDN Paku Alam 1 ini, akan meningkatkan kualitas belajar bagi peserta didik. Dan ia juga meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga bangunan yang telah diresmikan,” pungkasnya (adv)