Desa di Utara Kabupaten Tangerang Ini bakal Menjadi Wisata Kuliner

    FOTO: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mengunjungi lokasi bakal destinasi wisata kuliner di utara Kabupaten Tangerang (dok.kom)

    TANGERANG (BT) – Salah satu wilayah bagian utara di Kabupaten Tangerang bakal disulap menjadi surganya para pemburu kuliner. Saat ini Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tengah mempersiapkan Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan, sebagai destinasi wisata kuliner di pesisir utara Kabupaten Tangerang.

    Dengan keindahan alamnya yang hijau dan asri, Desa Kayu Bongkok dinilai berpotensi menjadi desa kuliner. Ditambah lagi dengan lingkungan kampung yang bersih, serta keaslian adat dan budaya masyarakatnya yang masih terasa begitu kental, sehingga menambah hasrat dan keyakinan pemerintah setempat untuk menjadikannya sebagai destinasi wisata kuliner.

    Saat mengunjungi lokasi tersebut, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengakui potensi yang dimiliki salah satu daerah di bagian utara Kabupaten Tangerang itu sangat mumpuni untuk mengembangkan destinasi wisata.

    “Potensi desa ini sangat luar biasa untuk dikembangkan menjadi wisata kuliner. Karena alamnya sangat mendukung,” ucap Zaki saat berkunjung dalam rangka penilaian program P2WKSS.

    Ia juga mengingatkan kepada semua elemen masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan, serta menyempurnakan sarana prasarananya dengan baik. Sehingga keindahan dan keaslian alam di Desa Kayu Bongkok dapat terus lestari.

    “Anak milenial sekarang banyak cari tempat selfie yang bernuansa alam dan asri. Tempat ini tentu cocok,” kata Zaki.

    Sementara itu, Camat Sepatan Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat juga mengakui jika saat ini pihaknya tengah berencana membangun destinasi wisata kuliner di desa tersebut. Ia juga meminta kepala desa setempat untuk terus mengembangkan wisata kuliner di desa yang mayoritas penduduknya ini bekerja sebagai petani.

    “Desa ini akan kita jadikan wisata kuliner, saya juga sudah sampaikan ke kadesnya supaya program ini terus berjalan,” ujarnya. (Ris/Hmi)