Di Cipondoh, Pengambilan Daging Kurban Wajib Pakai Masker

    FOTO: Penyerahan paket kurban secara simbolis diberikan Turidi Susanto kepada perwakilan RT

    TANGERANG – Penyaluran hewan kurban di Musolah Nur Hikmat RW 02 Kelurahan Poris Plawad Utara Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, wajib menggunakan masker.

    Panitia penyaluran hewan kurban juga menyediakan Hand Sanitizer untuk warga yang hendak mengambil daging dengan menerapkan protokol kesehatan. Pendistribusian pun dilakukan secara door to door.

    Salah seorang penyumbang hewan kurban di wilayah tersebut Turidi Susanto mengatakan, dalam rangka memperingati hari raya Iduladha atau idul kurban, seluruh umat muslim diberi kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara berkurban.

    “Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri dengan berkurban di hari raya Iduladha ini,” ucap Turidi, yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Sabtu (1/8/2020).

    “Ini juga sebagai bukti ketaqwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT. Kalau liat sisi historisnya kita pasti ingat keikhlasan Nabi Ibrahim saat mengurbankan anaknya yaitu Nabi Ismail,” imbuhnya.

    Sementara ketua panitia kurban ustadz Aas Hasbulloh mengatakan, Iduladha kali ini pihaknya menyembelih hewan kurban di antaranya 5 sapi dan 3 kambing. Untuk pendistribusian diwakili ke setiap RT yang ada di lingkup RW 02.

    “Jadi dagingnya kita drop ke RT masing-masing. Nanti RT nya yang langsung menyalurkan ke rumah-rumah,” kata Aas.

    Setiap warga di lingkungan tersebut diberikan kupon untuk mengambil daging kurban yang sudah dikemas dalam kantung plastik.

    “Jadi semua ada 1103 paket yang siap didistribusikan ke warga atau jamaah musolah Nur Hikmat,” pungkasnya. (Hmi)