Ketua-DPD-Golkar-Kota-Tangerang-Drs-H-Sachrudin-2
PKS-HUT-RI

    Di Tangerang, Dua Residivis Berhasil Dibekuk Polisi

    FOTO: Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharam Wibisono Adipradono saat diwawancara

    TANGERANG – Dua pemuda berinisial NY(26), RA (25) di Tangerang ditangkap unit reskrim tim viper Polsek Kelapa Dua. Kedua pelaku yang dibekuk Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ini merupakan residivis pencurian sepeda motor.

    Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharam Wibisono Adipradono menjelaskan, pelaku berinisial NY (26) dan RA (25). Keduanya sudah pernah berproses hukum di Lampung dan Serang, Banten.

    “Satu masih DPO (daftar pencarian orang), yaitu inisial TA. Dari keterangan yang berhasil kita kumpulkan, dan setelah pelaku berhasil kita amankan, dapat dikategorikan keduanya adalah residivis,” ungkap Kapolsek di kantornya, Senin (14/12/2020).

    Artinya, lanjut Kapolsek, pelaku telah melakukan tindak pidana atau tindak kejahatan serupa dengan berkali-kali. Semula pihaknya mendapatkan informasi dari CCTV yang diputar di Gading Serpong Kelapa Dua karena telah terjadi tindak pidana Curanmor.

    Dari CCTV yang dikembangkan, menurut Kapolsek, pihaknya berhasil mendapatkan identitas dari pelaku dan langsung dibekuk malam ini.

    “Pelaku pemetik langsung, jadi memang dia langsung pemainnya seperti alat-alat seperti leter T dan sebagainya,” tukas Kapolsek.

    Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah sebuah motor yang digunakan pelaku dalam aksinya dan 10 mata kunci untuk merusak kunci target.

    “Karena perbuatannya, kedua pelaku ini terjerat pasal 363 KUHPidana pencurian dengan pemberatan dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tandasnya. (Jeh/Hmi)