Dindik Kota Tangerang Klaim 80 Persen Guru Sudah Divaksin

    FOTO: Vaksinasi guru di Kota Tangerang

    TANGERANG – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang dalam waktu dekat bakal menggelar simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tiap sekolah.

    Upaya menunjang wacana PTM tersebut, sekitar 80 persen tenaga pendidik di Kota Tangerang telah menerima vaksinasi Covid-19.

    Sementara Dindik Kota Tangerang sendiri menargetkan sisa 20 persen tenaga pendidik yang belum divaksin itu akan selesai disuntik pada Juni 2021.

    “Vaksin (untuk tenaga pendidik) itu baru selesai di angka 80 persen. Mudah-mudahan Juni ini selesai,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin.

    Kata Jamal, Dindik Kota Tangerang saat ini tengah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang perihal skrining tes Covid-19 rutin untuk guru.
    Sebab pihaknya tidak menganggarkan skrining tes Covid-19 untuk para guru.

    Jamal menegaskan, skrining tes tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah bila nanti PTM digelar.

    “Di Dindik tidak ada anggaran untuk swab. Saya selalu kordinasi dengan Dinkes. Kalau misalnya ada anggaran terkait swab rutin untuk guru, maka saya akan tindak lanjuti,” tandasnya. (Hmi)