HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    Dosen UMT Dinyatakan Sembuh dari Corona, Ini Anjurannya

    FOTO: Ilustrasi (dok.istimewa)

    TANGERANG – Seorang dosen di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) yang diberitakan sebelumnya terpapar Covid-19, kini dinyatakan sembuh dan terbebas dari suspect corona.

    Hal tersebut disampaikan Rektor UMT Ahmad Amarullah, lewat keterangan tertulis yang diterima Beritatangerang.id Selasa (24/3/2020).

    “Sudah sehat kembali dan bisa berkumpul dengan keluarga,” ucap Amarullah.

    Berdasarkan keterangan RS Mitra Kemayoran, kata Amarullah, dosen UMT tersebut dinyatakan negatif Covid-19 dan diperbolehkan pulang sejak Senin (23/3/2020) pukul 13.00 WIB.

    “Yang bersangkutan bersyukur bisa diisolasi dan segera mendapatkan penanganan, sehingga bisa sembuh atau negatif,” jelasnya.

    Amarullah menambahkan, sang dosen menitip pesan kepada civitas akademika dan masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang menjaga jarak dengan orang lain (social distancing), dan tetap berada di rumah (stay at home) agar terhindar dari wabah Covid-19.

    “Yang bersangkutan juga menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan konsumsi vitamin serta sering mencuci tangan,” tandasnya.

    Diketahui sebelumnya, beredar dugaan seorang dosen di UMT terpapar wabah Covid-19 pada 4 Maret 2020 dan dinyatakan 80 persen suspect. Ia pun merasakan gejala Covid-19, yakni demam tinggi pada 9 Maret 2020, sehingga dirinya langsung memutuskan untuk menjalani perawatan di RS Mitra Kemayoran, Jakarta. (Hmi)