Dua Sekolah di Kota Tangerang Wakili Banten ke Tingkat Nasional

    FOTO: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menyerahkan piala ke sekolah yang berhasil meraih predikat juara

    TANGERANG – Dua sekolah di Kota Tangerang jenjang SD dan SMP wakili Banten pada ajang lomba Sekolah Sehat ke tingkat Nasional. Dua sekolah tersebut yakni SD Negeri Pasar Baru 1 dan SMP Negeri 1 Kota Tangerang.

    “Alhamdulillah Kota Tangerang mendapat penghargaan juara 1 sekolah sehat jenjang SD dan SMP,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di Puspemkot Tangerang, Jumat (11/6/2021).

    “Mudah-mudahan ini dapat memotivasi sekolah-sekolah lain untuk bisa mewujudkan sekolah sehat,” imbuhnya.

    Kata Arief, Dinas Pendidikan Kota Tangerang tak hanya mendorong sekolah sehat, melainkan juga mendorong sekolah berwawasan lingkungan dan sekolah ramah anak.

    “Kualitas sekolah sehat ini menghasilkan proses belajar mengajar yang lebih baik buat anak-anak kita. Yang kita harapkan nanti mereka bisa mengaktualisasikannya di lingkungan rumah dan masyarakat,” pungkasnya.

    Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menyebut, seleksi sekolah sehat ini memiliki banyak penilaian, mulai dari lingkungan, baik itu dari segi kesehatan, maupun fasilitas sarana prasarana di sekolah.

    “Termasuk juga dilihat dari jumlah toiletnya, sampai wastafelnya. Jadi semua sarana prasarana yang berkaitan dengan kesehatan ini menjadi penilaian. Termasuk guru-gurunya yang peduli terhadap lingkungan,” kata Jamal. (Hmi)