Empat Kecamatan di Kota Tangerang Terdampak Banjir 2021

    FOTO: Ketinggian air yang menggenang di Kota Tangerang

    TANGERANG – Akibat diguyur hujan selama dua hari berturut-turut, empat kecamatan di Kota Tangerang digenangi air dengan ketinggian mencapai 10 cm sampai 50 cm.

    Sementara dilaporkan saat ini, sedikitnya 12 RW di Kota Tangerang yang digenangi air pada musim penghujan 2021. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Mulyani saat dihubungi melalui sambungan telpon, Sabtu (20/2/2021).

    “Sampai tadi jam setengah tujuh, untuk titik yang tergenang ada di 12 RW yang tersebar di 4 (empat) kecamatan,” katanya. “Untuk ketinggian air bervariasi mulai dari 10 cm sampai 50 cm,” ujarnya melanjutkan.

    Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama masyarakat langsung mendirikan beberapa posko pengungsian dan dapur umum. Termasuk juga menerjunkan petugas dan perahu karet ke lokasi genangan.

    “Kita sudah mendirikan posko banjir di kantor kecamatan dan juga beberapa mushola, seperti mushola Darussalam di kelurahan Gebang Raya Periuk,” jelasnya.

    “Tadi pagi untuk di Periuk kita sudah kirimkan bantuan berupa air mineral dan makanan,” imbuhnya.

    Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan jumlah warga yang menjadi korban pada peristiwa ini. “Kita masih data bersama dengan pihak kelurahan,” tandasnya. (Hmi)