Hadi Rusman Kembali Nahkodai KONI Kota Tangerang

    Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman (kiri), pada acara Musorkot VI akhir pekan lalu.

    TANGERANG – Hadi Rusman kembali memimpin KONI Kota Tangerang periode 2020 – 2024. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) VI yang digelar, Sabtu-Minggu (14-15/12), di Darmawan Park Sentul, Bogor.

    Sebanyak 41 cabang olahraga (Cabor) anggota Koni menyepakati Hadi melanjutkan tongkat estafet pimpinan induk organisasi olahraga di Kota Tangerang. 

    “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Cabor. Insya Allah, kedepannya KONI Kota Tangerang akan lebih baik dan prestasi olahraga bisa ditingkatkan kembali,” kata Hadi. 

    Visi empat tahun kedepan, kata Hadi,  mewujudkan sukses prestasi olahraga dan sukses penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 di Kota Tangerang. 

    Visi tersebut akan diwujudkan melalui pencapaian standar pelayanan keolahragaan, pemanfaatan IPTEK serta peningkatan manajemen pembinaan olahraga. 

    Ia berharap melalui visi tersebut, KONI  sukses dalam penyelenggaraan Porprov dan meraih prestasi juara umum. 

    Perlu diketahui, KONI Kota Tangerang selama dipimpin Hadi telah melahirkan atlet-atlet berprestasi. Ada Rajiah Salsabila, atlet panjat tebing peraih medali emas Asean Games 2018. 

    Di ajang PON Jawa Barat, atlet Kota Tangerang menyumbang 11 medali untuk kontingen Banten. Sedangkan di Porprov Banten 2018, Kota Tangerang berada posisi kedua dengan perolehan medali 108 emas, 93 perak dan 152 perunggu. 

    Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir saat pembukaan Musorkot bersama Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyampaikan, Pemkot Tangerang tengah fokus ke pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

    Semuanya dilakukan untuk mempersiapkan Kota Tangerang sebagai tuan rumah Porprov tahun 2022. Bahkan beberapa sarana sudah dianggarkan pembangunannya.

    Dengan rencana pembangunan tersebut, walikota berharap Kota Tangerang tidak kekurangan sarana dan prasarana olahraga.

    “Sebenarnya pemerintah kota, kalau saya diskusi sama ketua DPRD, berapapun (anggaran) selama untuk kepentingan masyarakat pasti kami alokasikan,” tegas walikota.

    Arief juga meminta pengurus Cabor berbaur dengan masyarakat agar lebih dikenal. Sehingga masyarakat  yang berminat terjun ke olahraga prestasi bisa tersalurkan. 

    “Saya ingin Pengcab membuka diri. Masuk ke sekolah-sekolah, entah itu jadi ekstrakurikuler atau sosialisasi. Supaya masyarakat tahu dan mencoba,” ujarnya. (rls/tam)