Ketua MUI Kota Tangerang Ajak Warga Melaksanakan Salat Gerhana

    Ketua MUI Kota Tangerang KH Ahmad Baijuri Khotib

    TANGERANG – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, KH Ahmad Baijuri Khotib menganjurkan seluruh umat muslim khususnya warga Kota Tangerang untuk melaksanakan salat gerhana pada Selasa (8/11/2022).

    Hal itu menyusul adanya fenomena alam yakni gerhana bulan total yang akan terjadi pada 8 November 2022. Berdasarkan informasi, Pulau Jawa akan menjadi salah satu wilayah yang dilalui fenomena alam tersebut. Provinsi Banten berikut Kota Tangerang merupakan titik yang bakal terjadi gerhana bulan total.

    “Yang pertama gerhana bulan ini adalah bukti kekuasaan Allah SWT. Makanya kita sebagai umat muslim dianjurkan untuk melaksanakan salat gerhana. Dan perintah ini sudah diatur dalam agama,” ungkap Baijuri kepada Beritatangerang.id, Selasa (8/11/2022).

    Selain itu kata Baijuri, gerhana bulan total juga menjadi pelajaran bagi umat muslim dan atau ilmu pengetahuan. Namun demikian, dirinya meminta masyarakat khususnya umat muslim di Kota Tangerang untuk senantiasa mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

    “Ini juga menjadi ilmu pengetahuan buat kita semua. Karena yang tadinya gak percaya jadi percaya bahwa dibalik peristiwa ini ada kekuasaan Allah SWT. Ini bukti bahwa Allah itu ada,” terangnya.

    “Oleh karena itu kita harus selalu bersyukur, perbanyak ibadah, dan kembali ke jalan lurus dan benar,” imbuhnya. (Hmi)