Kolaborasi FKPPI dan Koramil Batuceper Gelar Bazar Bertajuk Sembako Murah Forkopimda

    Ketua FKPPI Kota Tangerang Dedi Roki saat meninjau bazar sembako murah Forkopimda di Kecamatan Batuceper

    TANGERANG – Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan di lingkungan masyarakat, Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Batuceper menggelar bazar bertajuk sembako murah Forkopimda Kota Tangerang.

    Danramil 02 Batuceper Mayor Inf Rohani mengatakan, kegiatan bazar ini merupakan intruksi pusat untuk membantu masyarakat di sektor ekonomi.

    “Ini perintah Presiden untuk membantu masyarakat,” ujarnya, di halaman Kantor Kecamatan Batuceper, Sabtu (29/10/2022).

    Dalam kegiatan kali ini pihaknya bekerjasama dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disindagkopukm) Kota Tangerang.

    “Kali ini kita bekerjasama dengan FKPPI dan Disindagkopukm Kota Tangerang. Bazar ini sudah dilaksanakan di tiga Koramil di wilayah Kodim 0506/Tgr. Tidak menutup kemungkinan nanti akan digelar di kecamatan lainnya,” kata Danramil.

    Sementara Ketua FKPPI Kota Tangerang Dedi Roki menjelaskan, ini merupakan upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat khususnya di Kota Tangerang.

    “Tujuannya menjaga ketahanan pangan masyarakat. Harga sembakonya sangat murah, jadi masyarakat dari kecamatan mana pun boleh dateng yah, nanti bakal diadakan lagi bazarnya di kecamatan lain, jadi berkesinambungan,” tuturnya.

    Senada, Kepala Bidang Perdagangan Disindagkopukm Kota Tangerang Shandy Sulaeman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengimplementasikan program Presiden untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat khususnya di Kota Tangerang.

    “Sama ya, program ini perintah Presiden untuk membantu masyarakat. Jadi kami mendampingi Koramil di acara bazar sembako murah Forkopimda yang kali ini diadakan di Kecamatan Batuceper,” jelas Shandy.

    Shandy mengaku siap mendukung dan mendampingi organisasi organisasi lain yang hendak mengadakan bazar murah UMKM di Kota Tangerang.

    “Mungkin ke depan instansi instansi lain juga mau adakan bazar murah, kita siap mendampingi. Yang penting semuanya untuk kebutuhan masyarakat khususnya di Kota Tangerang,” tandasnya. (Hmi)