Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Paperda Banten ke-VIII

    Suasana saat pembukaan Paperda Banten ke VIII di TCC, Kota Tangerang

    TANGERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Paperda) ke VIII tingkat Provinsi Banten tahun 2024.

    Pembukaan Paperda Banten tahun 2024 itu berlangsung di Tangerang Convention Center (TCC), Jalan Gatot Subroto, Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Selasa (2/7/2024).

    Kepala Dispora Provinsi Banten, Ahmad Syaukani mengatakan, Paperda ini diikuti 8 Kota/Kabupaten di Provinsi Banten sebagai ajang menggali potensi dan prestasi para atlet pelajar disabilitas di bidang olahraga.

    “Ini adalah Paperda Banten ke VIII untuk kita mewadahi atlet-atlet pelajar disabilitas agar tak kalah dari rekan-rekan di POPDA kemarin, sehingga kita buat ajang berupa Paperda ini,” ungkap Syaukani, Selasa (2/7/2024).

    Menurutnya, Paperda bertujuan untuk menyeleksi atlet-atlet disabilitas Banten yang berprestasi, agar ke depan bisa mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional.

    “Selain mencari atlet berprestasi, Paperda ini juga jadi ajang silaturahmi,” katanya.

    Ia berharap, ajang Paperda yang diikuti 276 atlet ini dapat membangun mental masyarakat dan para pelajar berkebutuhan khusus, sehingga mampu bersaing, berkompetisi meraih prestasi.

    “Saya harap atlet paralympic ini bisa menunjukkan bakatnya, jangan minder. Saya juga berharap masyarakat yang berkebutuhan khusus tidak berdiam diri, ikut SKH (Sekolah Kebutuhan Khusus,-red), jangan minder,” jelasnya.

    Sementara Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin dalam sambutannya mengaku bangga lantaran Kota Tangerang dipercaya menjadi tuan rumah Paperda Banten ke VIII ini.

    “Sungguh bahagia kami menyambut para atlet yang luar biasa penuh semangat dan kekeluargaan. Kami ucapkan selamat datang di Kota Tangerang sebagai kota wisata olahraga. Kami berupaya maksimal menyediakan tempat yang terbaik untuk pelaksanaan acara ini, serta dukungan masyarakat akan menambah kemeriahan,” ucapnya.

    Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Banten atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Tangerang sebagai tuan rumah.

    “Kami siap memberikan upaya maksimal agar kegiatan ini berjalan sukses, tidak hanya kesiapan venue tapi juga sarana dan prasarana lainnya. Selamat menikmati  Kota Tangerang dengan berbagai fasilitasnya,” pungkasnya. (Hmi)