Momentum HUT Kemerdekaan RI, Arief Ajak Masyarakat Bahu Membahu

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin beserta jajaran saat upacara pengibaran bendera di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang

    TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak masyarakat untuk terus bahu membahu, bergotong royong, dan saling melengkapi. Hal itu diungkapkan Arief usai melaksanakan upacara pengibaran bendera dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77, di alun-alun Kota Tangerang, Rabu (17/8/2022).

    Kata Arief, Semua anak bangsa memiliki potensi untuk kemajuan negara. Ia berharap Kota Tangerang memberi sumbangsih yang terbaik bagi negara.

    “Saya rasa semua anak bangsa memiliki potensi yang besar memajukan negara kita, dan mudah-mudahan dari Kota Tangerang memberikan yang terbaik untuk kemajuan negara,” ucap Arief, didampingi wakilnya Sachrudin.

    “Di hari kemerdekaan ini kita doakan negara kita terus memberikan keberkahan, kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

    Adapun kegiatan turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang, OPD, pelajar, dan beberapa perwakilan dari masyarakat Kota Tangerang.

    Sekretaris daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan, kegiatan upacara pengibaran bendera ini adalah momentum bagi semua untuk menghargai semangat perjuangan para pahlawan.

    “Semangatnya, dedikasinya dalam kapasitas dan potensi yang masing-masing kita miliki. Karena makna kemerdekaan saat ini, bukan hanya sebatas kata kemerdekaan, namun aksi nyata yang kita ciptakan,” tutur Herman.

    Herman melanjutkan, 17 Agustus merupakan pengingat untuk semua elemen masyarakat Kota Tangerang. Minimal bisa menjadi pahlawan baik untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan bahkan nusa dan bangsa.

    “Makna kepahlawanan saat ini adalah kontribusi nyata yang merupakan perbuatan dari setiap rakyat Indonesia, yang terus bersinergi membangun kemajuan Indonesia melalui peran kita masing-masing,” pungkasnya. (Hmi)