Ketua-DPD-Golkar-Kota-Tangerang-Drs-H-Sachrudin-2
PKS-HUT-RI

    PDAM TB Suplai Air Bersih Buat Korban Banjir

    Armada tangki PDAM TB suplai air bersih bagi korban banjir di wilayah Kecamatan Periuk.

    TANGERANG – Guna memberi kebutuhan air bersih bagi para korban banjir di Kota Tangerang, Perusahaan Daerah Air Minum PDAM Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang menyiagakan unit kendaraan truk tangki untuk menyuplai air bersih.  

    Sedikitnya, PDAM TB mengirimkan 12 ribu liter air bersih di dua lokasi banjir. Masing-masing empat ribu liter di Kelurahan Periuk dan delapan ribu air di Kelurahan Gebang Raya.

    Diharapkan suplai air bersih bermanfaat bagi para korban banjir. Pasalnya, aliran listrik di lokasi banjir terpaksa dipadamkan. Sehingga warga yang biasa menggunakan air dari sumur tanah, otomatis kekurangan stok air bersih.

    Baca juga : Benda Kebanjiran, Enam Titik di Ciledug Tergenang Lagi

    “Saat ini kami baru mengirim air di dua titik lokasi banjir. Di wilayah Kelurahan Periuk, kami siapkan air di RW 01/RW 015. Sedangkan di Kelurahan Gebang Raya, kami suplai air di RW 21, 22 dan RW 25,” jelas Humas PDAM TB Ichsan, Selasa (25/2).

    Ia menuturkan, air bersih akan kembali disuplai apabila menerima laporan tangki mulai kosong. Pengembangan wilayah suplai air bersih, juga akan dilakukan bila ada permintaan dari warga terkait kebutuhan air bersih.

    “Pemerintah Kota Tangerang bersama PDAM TB, memastikan suplai air bersih bagi para korban banjir. Jadi bila kami mendapat laporan atau permintaan, maka segera kami kirim bantuan,” ungkap Ichsan.

    Sedikitnya dua unit mobil tangki dioperasikian guna membantu memenuhi kebutuhan warga korban banjir di wilayah RW 15, Kelurahan Periuk.

    “Kami akan memonitoring kondisi banjir di Kota Tangerang. Bila dirasa kekurangan armada pengangkut, kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, supaya bisa menambah unit truk tangki pengangkut air. (hms/tam)