Pemkot Gelar Tasyakuran Pembangunan di GOR Batuceper

    Camat Batuceper Katrina Iswandari saat sambutan dalam acara tasykuran pembangunan


    TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kecamatan Batuceper menggelar tasyakuran pembangunan tingkat kota di kawasan GOR Batuceper, Kota Tangerang, pada Senin (13/2/2023).

    Adapun kegiatan diisi dengan pelayanan administrasi kependudukan di lokasi. Pantauan di lapangan, berbagai macam aneka makanan dan minuman pun tersaji di atas puluhan stan UMKM.

    Selain pelayanan administrasi kependudukan, ada juga pelayanan BPJS kesehatan, pembuatan NIB, dan Job Fair. Tersedia juga loket pembayaran PBB, akta kelahiran satu hari jadi, pelayanan KIA dan bazar UMKM.

    Warga pun nampak antusias berkunjung ke gerai-gerai pelayanan publik. Mereka sengaja datang untuk mengurus berkas kependudukan mereka masing masing.

    Tak hanya itu, mobil perpustakaan umum keliling dan mobil pelayanan Disdukcapil Kota Tangerang pun stay di lokasi secara berdampingan.

    Sejumlah petugas Satpol PP Kota Tangerang pun terlihat sibuk dengan tugasnya masing masing. Mereka berjaga jaga untuk mengondisikan lingkungan yang kondusif, saat kegiatan berlangsung.

    “Hari ini kita menggelar acara tasyakuran pembangunan tingkat kota di GOR Batuceper ini,” ucap Camat Batuceper Katrina Iswandari, di lokasi.

    “Nah, untuk hari ini yang melaksanakan tasyakuran pembangunan itu Kecamatan Batuceper dan Kecamatan Benda,” katanya melanjutkan.

    Dengan begini, masyarakat Kecamatan Batuceper bersyukur bahwa pembangunan di wilayahnya telah terlaksana dengan baik.

    “Alhamdulillah untuk antusias masyarakatnya sangat bagus sekali. Karena, kita juga adakan pelayanan kependudukan dari berbagai dinas. Mulai dari dinas Dukcapil ada, Dinas Kesehatan juga hadir, Dinas ketahanan pangan dan UMKM juga sudah ada,” ujar Katrina.

    Ia melanjutkan, pembangunan di Kecamatan Batuceper terdiri dari 66 pembangunan fisik dan pembangunan non-fisik sebanyak 17.130 kegiatan.

    “Semua pembangunan pastinya bermanfaat. Untuk pembangunan yang paling dirasakan oleh warga ada bedah rumah, ada juga beberapa perbaikan jalan, penanggulangan genangan di wilayah seperti biopori, saluran air, pompa air dan masyarakat juga sangat berterima kasih kepada Pemkot Tangerang atas pembangunan ini,” paparnya.

    Masyarakat pun diimbau untuk sama-sama menjaga fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemkot Tangerang agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

    “Untuk seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Batuceper saya mengimbau mari kita sama-masa menjaga, kita menikmati, dan kita pakai apa yang sudah dibangun oleh Pemkot Tangerang dan mudah-mudahan ini menjadi manfaat bagi kita semua,” pungkasnya. (Hmi)