Pemkot Tangerang Gelar Rakor TPID Jelang Nataru

    FOTO: Suasana saat Rakor TPID di ruang Asda III Pusat Pemerintahan Kota Tangerang

    TANGERANG (BT) – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin membuka Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) High Level Meeting Tahun 2019 dan Finalisasi Kebijakan Zonasi PKL yang diselenggarakan Bagian Kerjasama dan Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tangerang.

    Rapat berlangsung di Ruang Asda III, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019). Dihadiri 60 peserta perwakilan dari anggota TPID Provinsi Banten dan Kota Tangerang dengan beberapa narasumber dari Bank Indonesia Provinsi Banten, Perum Bulog Divisi Regional Tangerang, dan PD Pasar.

    Dalam kesempatan itu, Arief menjelaskan bahwa diperlukan keikutsertaan pengusaha dalam laju perekonomian maka program pemerintah harus terkoordinasi agar inflasi daerah dapat terkendali.

    “Kenaikan harga harus ada solusinya untuk itu kita harus saling membantu agar inflasi terkendali, pemerintah sebagai regulator dan fasilitator membentuk program pasar lingkungan di kecamatan lalu sarana prasarana harus dipergunakan oleh masyarakat, pasar-pasar dikelola agar tertib,” jelas Arief.

    Apalagi menjelang natal dan tahun baru, dikhawatirkan adanya kenaikan harga setiap bulannya atau biaya yang tidak terkendali di setiap pasar. Arief berharap inflasi dapat terkoordinasi oleh setiap pegawai pemerintah yang memiliki tanggung jawab di dalamnya.

    “Saya berharap teman-teman semua dapat meminimalisir, kita harus punya kontrol karena di luar sana banyak masyarakat yang memerlukan perhatian kita,” pungkasnya. (Rls)