Pemkot Tangerang Kembali Perketat Perbatasan

    FOTO: Sejumlah petugas saat melakukan cek poin di perbatasan wilayah Kota Tangerang (dok.beritatangerang.id)

    TANGERANG – Rencana lockdown pada akhir pekan tengah digodok para pimpinan daerah se-Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah merespon terkait usulan rencana lockdown pada akhir pekan. Arief mengaku akan segera koordinasikan terkait rencana tersebut.

    “Jadi semalam saya komunikasi dengan Bupati, rencananya kita juga akan melakukan pengetatan bersama. Karena menangani masalah Covid-19 ini enggak bisa sendiri-sendiri. Apalagi untuk daerah yang berhubungan dengan DKI Jakarta saling berinteraksi,” kata Arief, Jumat (5/2/2021).

    Dalam rencana lockdown akhir pekan ini, dari hasil kajian sementara, Pemkot Tangerang akan mengaktifkan kembali pos check point di sejumlah titik perbatasan wilayah Kota Tangerang.

    “Jadi rencananya Pemkot Tangerang akan membangun check point di daerah akses keluar di Jati Uwung, Daan Mogot dan juga Jalan Sudirman,” jelasnya.

    Sementara saat ini lanjut Arief, Pemkot Tangerang tengah bersiap untuk menerapkan kebijakan tersebut, agar secepatnya bisa diberlakukan check point di setiap perbatasan Kota Tangerang mulai akhir pekan ini.

    “Kita mengimbau ke masyakarat agar membatasi kegiatan di hari Sabtu dan Minggu. Kalau enggak perlu amat jangan keluar lah, karena RS masih penuh terus angka Covid-19 tinggi. Jadi harus waspada,” katanya.

    Pemkot juga akan memperketat karantina wilayah tingkat RW untuk membatasi mobilisasi warga.

    “Ya termasuk. Jadi tadi pagi kita rumuskan, nanti akan kita koordinasi dengan camat dan lurah. Nanti mereka lanjutkan ke RT RW untuk melaksanakan Kampung Si Gacor. Kemudian PSBL, sebenarnya perwalnya sudah ada. Ini pengen kita ketatin lagi di lingkungan supaya benar tidak ada yang terpapar,” pungkasnya. (Hmi)