Pemuda Batuceper Tuntut Perbaikan Jalan Juanda

    FOTO: Para peserta aksi saat menyampaikan tuntutannya kepada perwakilan DPUPR Kota Tangerang

    TANGERANG – Jalan rusak dan berlubang di sepanjang Jalan Juanda Kota Tangerang memicu aksi Koalisi Masyarakat Batuceper Menggugat pada Jumat (7/8/2020).

    Masyarakat yang tergabung dari beberapa kelompok pemuda di Batuceper ini resah lantaran tak ingin mendengar adanya laporan kecelakaan di jalan yang memang sudah tak layak dilintasi.

    Berdasarkan pantauan beritatangerang.id, kondisi aspal di sepanjang jalan Juanda nampak sulit dilalui kendaraan roda dua. Para pengguna jalan pun tak mampu memilah jalan yang aman terkendali.

    Ketua DPK KNPI Batuceper, Hardiansyah mengatakan, dalam aksi Masyarakat Batuceper Menggugat ini pihaknya menuntut Pemerintah Kota Tangerang untuk segera memperbaiki jalan Juanda yang sudah tak layak dilintasi.

    Ia juga meminta Pemkot Tangerang segera mengambil langkah untuk perbaikan jalan tersebut, mengingat kondisi jalan yang sangat rentan kecelakaan.

    “Tuntutan kita sudah jelas untuk segera diperbaiki. Sebab selama ini sudah banyak korban akibat rusaknya jalan ini,” kata Hardi kepada beritatangerang.id, di lokasi aksi.

    “Ada 5 korban yang menjadi catatan kami sejauh ini, baik seperti luka-luka dan bahkan sampai ada yang mengalami patah gigi,” imbuhnya.

    Menurut ia, upaya yang dilakukan Pemkot Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang belum maksimal. Sebab, DPUPR melakukan perbaikan jalan yang hanya dilapisi ban bekas.

    “Jadi belum efektif. Kekuatan tidak bertahan lama. Hanya buang-buang anggaran saja,” tukas Hardi. (Hmi)