Pemuda Pancasila Jatiuwung Bangun Musala Buat Masyarakat

    TANGERANG – Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Jatiuwung yang diketuai H Sabrawi Ardi, telah rampung melaksanakan pembangunan Musala Astana Khaerun, di RW 09, kampung Doyong, Kelurahan Alam Jaya, Jatiuwung.

    Rumah ibadah tersebut sengaja dibangun Sabrawi, untuk dipersembahkan kepada masyarakat sekitar, anggota Pemuda Pancasila serta  para peziarah yang mendatangi lokasi pemakaman KH Akhmad Chaeruun.

    Tak pelak, kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh ketua organisasi berseragam loreng oranye ini pun mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin.

    “Saya sangat mengapresiasi donatur yang telah membangun Musala Astana Chaerun ini. Juga mengapresiasi kerja para panitia yang telah menyukseskan peresmian serta tasyakuran malam ini,” kata Sachrudin, Minggu (28/11). pada acara peresmian mushola tersebut.  

    Ia berharap dengan berdirinya musala tersebut, dapat membawa inspirasi dan memotivasi warga dalam berbuat kebaikan. “teruslah berbuat baik dan bermanfaat bagi sesama.” Imbuh Sachrudin.

    Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin (tengah), didampingi Camat Jatiuwung Edih (dua kri) dan Ketua PAC Pemuda Pancasila Jatiuwung H Sabrawi, pada acara peresmian Musala Astana Khaerun, Mingggu (28/11).

    Ia mendoakan, kiranya kegiatan keagamaan ini akan menuai berkah dari Allah SWT. “Semoga keberadaan musala ini bisa memberikan berkah bagi kita semua,” kata Sachrudin.

    Sedangkan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jatiuwung H Sabrawi Ardi menjelaskan, ketertarikannya membangun Musala Astana Chaerudin karena dilatari azas manfaat buat umat muslim.

    “Selain digunakan sebagai rumah ibadah bagi warga sekitar, musala ini juga bisa dimanfaatkan bagi para peziarah untuk beristirahat serta menunaikan salat sebelum mereka berziarah ke makam KH Akhmad Chaeruun,” ungkap Sabrawi.

    Ia juga bertekad untuk membina dan mendidik akhlak para anggota PP Jatiuwung yang masih berkelakuan kurang baik.

    “Dibawah kepemimpinan saya, Pemuda Pancasila Jatiuwung merupakan bengkel untuk memperbaiki akhlak anggota PP. Dari yang semula masih gemar mabuk-mabukan atau mengerjakan sesuatu yang tidak baik, sekarang mereka saya ajak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” jelas Sabrawi.

    Untuk diketahui, pembangunan Musala Astana Chaerun menghabiskan anggaran sekitar Rp800 juta. Secara pribadi, Sabrawi membiayai pembangunan rumah ibadah yang berdiri diatas lahan seluas 1750 meter persegi tersebut.

    Pada malam peresmian itu, hadir Camat Jatiuwung Edih, Lurah Alam Jaya Iwan Dermawan, para  tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat. Acara dimulai dengan sambutan dari Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin, kemudian dilanjut dengan tasyakuran dan zikir akbar. (tam)