Pimpin PMI, Oju Ingin Mengabdi dalam Misi Kemanusiaan

    FOTO: Oman Jumansyah, Ketua PMI Kota Tangerang periode 2020-2025

    TANGERANG – Oman Jumansyah (Oju) berhasil duduki jabatan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Tangerang periode 2020-2025. Oman menjadi ketua terpilih setelah unggul tipis dari rivalnya Kuswarsa yang merupakan petahana.

    Pria yang tenar disapa Oju ini mengalahkan petahana dengan selisih satu suara. Oju meraih 8 suara, sedangkan Kuswarsa memperoleh 7 suara. Sementara satu calon lainnya yakni Hudaya Latuconsina nol suara.

    Seusai Musyawarah Kota (Muskot) ke-4 PMI Kota Tangerang yang berlangsung di markas PMI Banten, Oju yang terpilih tetap memposisikan kedua rivalnya sebagai panutan yang akan membimbingnya kedepan.

    “Saya dengan Pak Kuswarsa dan Hudaya adalah sahabat,” ujarnya Sabtu (12/9/2020). “Artinya saya juga butuh bimbingan karena mereka lebih senior,” katanya menambahkan.

    Pria yang juga pengusaha restoran ternama di Kota Tangerang ini mengaku sangat ingin merealisasikan dirinya untuk mengabdi dalam organisasi kemanusiaan yakni PMI Kota Tangerang.

    “Saya ingin mengabdi agar PMI ke depan lebih maju lagi. Ingin berbuat banyak lagi agar masyarakat bisa merasakannya. Karena soal kemanusiaan PMI adalah garda terdepan,” tegasnya.

    Oju juga mengaku akan membawa PMI Kota Tangerang untuk lebih berkontribusi dalam menjalankan misi kemanusiaan. Selain itu, ia juga bertekad ingin PMI lebih modern dan transparan.

    “Kita juga akan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah. Karena pemerintah daerah juga sebagai pelindung. Kita enggak bisa lepas dari itu,” pungkasnya. (Hmi)