PMI Kota Tangerang Gelar Humanity In Ramadan

    FOTO: Salah satu petugas PMI Kota Tangerang saat kampanye 5M kepada pengguna jalan

    TANGERANG – Guna mengedukasi masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Humanity In Ramadan dengan para Pengurus PMI di tingkat kota dan kecamatan, pada Sabtu (24/4/2021).

    Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan, Humanity In Ramadan ini merupakan kegiatan rutin PMI Kota Tangerang yang digelar setiap Ramadan dengan berbagai rangkaian acara.

    “Selain itu pasti juga ada santunan anak yatim dan pembagian takjil, talkshow, pembagian masker, sabun cuci tangan dan juga kampanye cegah Covid-19 yang diikuti oleh jajaran anggota seperti pengurus PMI Kota Tangerang, pengurus PMI Kecamatan, Sibat, PMR dan juga Relawan KSR maupun TRS,” papar Oman.

    “Selain itu juga diikuti kegiatan donor darah oleh para sibat kecamatan di wilayahnya masing-masing,” ujarnya menambahkan.

    Oman menjelaskan, kegiatan Humanity In Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena sekarang kegiatannya difokuskan di setiap PMI kecamatan se-Kota Tangerang yang dibantu Sibat PMI dan Relawan PMI.

    Dalam kegiatan Humanity In Ramadan ini, PMI juga terus berkomitmen dalam memberantas penyebaran penularan Covid-19 dangan cara terus mengkampanyekan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

    “Selain mencari keberkahan di bulan ramadhan ini PMI Kota Tangerang juga  meningkatkan kekompakan dan keakraban, kita juga sosialisasikan program-program PMI, baik program Humanity In Ramadan maupun program donor darah khususnya Plasma Konvalesen,” katanya.

    Ketua pelaksana Humanity In Ramadan PMI Kota Tangerang, Sajali menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di 13 kecamatan se-Kota Tangerang selama dua hari yang melibatkan puluhan relawan PMI baik di tingkat kota maupun di tingkat kecamatan.

    “Program Humanity In Ramadan ini bertujuan untuk membantu mengedukasi masyarakat bagaimana pentingnya berbagi di bulan suci ramadhan dan juga mensosialisasikan akan pentingnya kesehatan dalam kondisi pandemi saat ini,” jelasnya.

    Sajali berharap kepada masyarakat Kota Tangerang untuk terus tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas.

    “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada CV. Balong Parma, PT. Abbott Products Indonesia, PT. Fresenius Kabi Indonesia, PT. Abhimata Manunggal, PT. Karindo Alkestron, PT. Terumo Indonesia, PT. Itama Rano Raya, PT.Roche diagnostik Indonesia, dan PT Sewu Segar Nusantara yang sudah membantu mensukseskan kegiatan Humanity In Ramadan ini,” tandasnya. (Ris)