POPDA XI Banten, Perolehan Medali Kontingen Kota Tangerang Tembus 100

    Salah satu atlet putri cabor Angkat Besi yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kota Tangerang

    TANGERANG – Kontingen Kota Tangerang hingga saat ini masih memuncaki klasemen sementara di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, Selasa (11/6/2024).

    Berdasarkan data Bidang Pertandingan OC, pada Senin (10/6/2024) pukul 22.00 WIB, perolehan medali yang diraih kontingen Kota Tangerang tembus angka 100 sekaligus memuncaki klasemen sementara.

    Adapun rincian perolehan medali Kota Tangerang yakni 47 medali emas, 27 perak, dan 26 perunggu. Dengan begitu, Kota Tangerang menempati peringkat pertama klasemen, disusul Kota Tangerang Selatan di posisi kedua yang meraih total 83 medali.

    Adapun rincian perolehan medali Kota Tangerang Selatan yakni 20 medali emas, 26 perak dan 37 perunggu. Sementara di posisi ketiga ada Kabupaten Tangerang dengan total 52 medali, yakni 17 medali emas, 17 medali perak dan 18 medali perunggu.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang mengatakan, para atlet di seluruh cabang olahraga terus memberikan permainan yang terbaik dan diikuti dengan hasil perolehan medali yang luar biasa.

    “Ini masih perolehan sementara, semoga Kota Tangerang dapat menjaga posisi hingga POPDA XI Banten berakhir, dengan kemenangan juara umum. Karena memang, sepanjang sejarah Kota Tangerang belum pernah juara umum pada POPDA Banten,” katanya. 

    Ia berharap, pasca POPDA XI Banten dengan tersedianya venue-venue olahraga di Kota Tangerang, dapat banyak membawa atlet Kota Tangerang yang ke depannya mampu berkiprah di tingkat nasional.

    “Ayo dukung terus atlet Kota Tangerang, kita kawal gelaran POPDA XI Banten di Kota Tangerang sampai akhir. Sehingga, Kota Tangerang sukses jadi juara, sukses penyelenggaraannya dan sukses administrasinya,” pungkas Kaonang. (Hmi)