HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    Pulihkan Psikologis Anak Korban Banjir, Dinsos Bakal Gelar Konseling Trauma Healing

    Kadinsos Kota Tangerang Suli Rosadi (kanan), saat meninjau dapur umum di lokasi pengungsian korban banjir.

    TANGERANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang rencananya bakal melaksanakan kegiatan konseling trauma terhadap anak-anak korban banjir. Dalam pelaksanaannya nanti, Dinsos akan menggandeng gerakan Pramuka Kota Tangerang.

    Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Suli Rosadi. Ia menyebut, pemulihan trauma diharapkan mampu mengembalikan keceriaan anak-anak..

    “Konseling trauma healing ini dilaksanakan oleh para relawan. Diharapkan melalui kegiatan tersebut mampu mengembalikan psikologis anak,” kata Suli.

    Mantan Camat Karawaci ini menambahkan, trauma healling juga diharapkan membantu tugas Dinas Pendidikan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), yang sebelumnya telah melakukan hal serupa.

    “Trauma healing yang kami lakukan bersama  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, pada dasarnya bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang,” terang Suli.

    Bentuk kerjasama yang melibatkan segenap OPD dalam penanggulangan bencana banjir, merupakan bentuk pengabdian kepada masyakat.

    “Alhamdulillah, kami semua bahu membahu. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir,” tandasnya. (rls/tam)