Puluhan SD di Kota Tangerang Bakal Dibangun Lab Komputer

    FOTO: Ilustrasi siswa saat belajar di ruang lab komputer (istimewa)

    TANGERANG (BT) – Dinas Pendidikan Kota Tangerang mulai merancang pembangunan laboratorium komputer guna meningkatkan pendidikan dan keterampilan siswa dalam menghadapi era digitalisasi.

    Hal itu diungkapkan Jamaluddin, Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Tangerang, pada puncak acara peringatan HUT PGRI ke 74 di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Kamis (28/11/2019).

    Pihaknya pun saat ini tengah menyiapkan perangkat komputer di sejumlah sekolah yang ada di lingkup pendidikan Kota Tangerang khususnya tingkat sekolah dasar (sd). Ia menyebut, sebanyak 50 SD se-Kota Tangerang telah memiliki laboratorium komputer untuk tahap awal.

    “Insyaallah Desember kita akan siapkan. Perangkatnya sudah ada semuanya,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI Kota Tangerang.

    Dalam satu lab, lanjut Jamal, perangkat yang disiapkan nanti berjumlah 36 komputer. Kata Jamal, guna menunjang program Dinas Pendidikan yang berbasis digitalisasi, pihaknya juga telah melakukan pelatihan teknologi informasi kepada tenaga pengajar.

    “Alhamdulillah sudah 300 guru yang mendapat pelatihan TI,” tandasnya. (Hmi)