Rapat Bahas Anggaran, Staf Sekwan di Tangerang Usir Wartawan

    FOTO: Suasana sebelum rapat pembahasan anggaran yang tertutup

    TANGERANG – Sejumlah wartawan diusir saat hendak meliput terkait rapat pembahasan anggaran yang digelar DPRD Kota Tangerang, pada Rabu (20/1/2021) sore.

    Sejumlah wartawan diusir oleh staf Sekretariat DPRD Kota Tangerang saat rapat pembahasan anggaran yang berlangsung tertutup di ruang paripurna DPRD Kota Tangerang.

    Kejadian bermula saat para pewarta ini menunggu di luar pintu ruang paripurna tempat berlangsungnya rapat pembahasan anggaran oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama pimpinan DPRD Kota Tangerang.

    Salah seorang wartawan yang diusir, Eko mengatakan dirinya beserta rekan diusir staf Sekwan DPRD saat menunggu rapat tertutup itu. Padahal dirinya tidak masuk ke dalam ruang rapat melainkan menunggu di pintu luar ruang tertutup itu.

    “Kita lagi nunggu diusir, lagian rapat anggaran rakyat kok tertutup, sembunyi gitu,” kata Eko.

    Sementara wartawan lainnya, Ikbal mengatakan, pihaknya menunggu di depan pintu karena memang para pejabat Pemkot Tangerang sering susah diwawancarai terkait pembahasan anggaran.

    “Kita nunggu di sini karena sering digocek (dikelabui) saat cari statement, ya jangan tertutup lah kalo bahas duit rakyat,” ujarnya. (Hmi)