Ribuan Nakes di Tangsel Jalani Vaksinasi

    FOTO: Vaksin Sinovac

    TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel, Jumat (15/1/2021).

    Sebanyak 8.920 vaksin tahap pertama itu semua ditujukan kepada tenaga kesehatan. “Ini periode pertama, dan akan diikuti periode pemberian vaksin kedua dengan selang waktu kurang lebih 11 hari sejak saat ini,” ujar pria yang akrab disapa Ben.

    Ia menjelaskan, Pemkot Tangsel sudah melakukan pelatihan terhadap tenaga medis yang akan bertugas menyuntikan vaksin tersebut. “Iya harus dilatih dulu karena enggak bisa sembarang. Saat ini sudah 33 vaksinator yang sudah dilatih di Tangsel,” katanya.

    Selain itu, kata Benyamin, vaksin Covid-19 Sinovac harus disimpan di suhu 2 sampai 8 derajat celcius dan alat-alat penyimpanan itu pun sudah disiapkan. Termasuk di puskesmas juga ada alat khusus, karena tidak disimpan didistribusikan dalam jumlah besar dulu.

    “Tergantung kebutuhan mau 20-100 itu ada alat penyimpanannya yang tetap menjaga suhu 2 sampai 8 derajat celcius,” pungkasnya. (Den)