IMG-20191107-WA0126

    Sachrudin Menabuh Bedug, Tanda MTQ Kota Tangerang Ditutup

    FOTO: Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menabuh bedug

    TANGERANG (BT) – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menabuh bedug tandai penutupan pergelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 tingkat Kota Tangerang yang berlangsung selama 4 hari pada 16-19 Oktober di Kecamatan Pinang.

    Ajang tahunan ini diikuti sebanyak 644 peserta dari 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang dengan 10 cabang perlombaan. Adapun peraih juara umum dalam ajang tersebut adalah Kecamatan Ciledug dengan nilai 141 dan disusul Kecamatan Batuceper sebagai peringkat kedua dan Kecamatan Cipondoh sebagai peringkat ketiga.

    Dalam sambutan Sachrudin mengatakan, ajang tahunan ini bukan hanya sebatas lomba atau membaca Al-Quran semata. Namun juga harus menjadi momentum dalam membentuk generasi qurani di kota Akhlakul Karimah.

    Ia melanjutkan, LPTQ merupakan wadah pembinaan dan pelatihan bagi qori dan qoriah untuk memberikan pembinaan maksimal
    kepada seluruh juara yang telah dihasilkan dari kejuaraan, sebagai bagian dari persiapan menghadapi event yang lebih tinggi.

    “Optimalkan program-program pembinaan di bidang keagamaan,” ucap Sachrudin, Sabtu (19/10/2019). “Gali seluruh potensi dari peserta yang dihasilkan di MTQ ini supaya siap untuk level yang lebih tinggi,” ujarnya menambahkan.

    Sementara untuk lomba pawai ta’aruf berhasil disabet oleh Kecamatan Larangan sebagai juara 1, kemudian disusul Kecamatan Batuceper dan Kecamatan Pinang.

    “Semoga dengan predikat juara tidak membuat para peserta menjadi tinggi hati, namun menjadi motivasi untuk lebih berprestasi,” tandasnya. (Hmi/*)