Sanksi Denda Pelanggar PSBB Bakal Diberlakukan di Kota Tangerang

    FOTO: Petugas Satpol PP Kota Tangerang saat operasi masker ke pengguna jalan

    TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mulai mensosialisasikan sanksi denda kepada warga yang melanggar aturan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tangerang.

    Sekretaris Dinas Satpol PP Kota Tangerang Agus Prasetyo mengaku saat ini pihaknya sedang mensosialisasikan denda bagi warga yang tidak menggunakan masker di masa PSBB saat ini. Hal itu mengacu kepada Perwal no.78 tahun 2020 tentang pengenaan sanksi terhadap pelanggar PSBB di Kota Tangerang.

    “Saat ini akan disosialisasikan kepada masyarakat minggu minggu ini sebelum dilakukan penegakan disiplin PSBB,” ujar Agus, Jumat (18/9/2020).

    Agus melanjutkan, untuk pembayaran denda tidak dilakukan di lokasi, namun dibayarkan ke kas daerah. Untuk itu pihaknya meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan.

    “Bagi pelanggar dilakukan berita acara singkat tertuang jenis pelanggaran yang dilakukan dengan besaran nilai rupiah denda yang harus disetor ke bank kas daerah,” tandasnya. (Hmi)