Seminar Antar Umat, Bang Ben: Wujudkan Tangsel yang Religius

    FOTO: Suasana saat dialog antar umat beragama di Kota Tangsel

    TANGSEL (BT) – Upaya mewujudkan Kota Tangerang Selatan yang religius, sejumlah tokoh agama adakan seminar di Lobana Sengkol, Setu, Kota Tangsel, Rabu (2/10/2019).

    Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie hadir dalam seminar bertema ‘Kerjasama Antar Umat Beragama dalam mewujudkan Kota Tangerang Selatan yang Religius’.

    Pria yang akrab disapa Bang Ben itu mengatakan, forum seminar ini merupakan bukti bahwa negara ini memberikan ruang yang nyaman bagi siapapun warganya untuk memilih keyakinan.

    “Ini terlihat tidak saling intervensi dan patut disyukuri kita ditakdirkan menjadi orang Indonesia. Untuk itu kita panjatkan syukur kapada Allah SWT, dengan kondisi saat ini,” ucap Bang Ben.

    Sebanyak 1.6 juta jiwa jumlah penduduk, dengan jumlah tersebut ada yang akan lahir dan datang ke Tangsel. Maka jumlah penduduk di Tangsel diperkirakan akan bertambah 2x lipat pada 2030 mendatang.

    “Untuk itu saatnya kita saling menjaga dan bersilatuhrami meski kita beda keyakinan untuk mempersatukan masyarakat yang besar ini,” katanya.

    Pentingnya agama, lanjut ia, adalah untuk menciptakan kerukunan kehidupan. Hidup akan terasa tenang jika mengikuti ajaran agama, kehidupan sosial juga akan tenang kalau sesuai dengan agama. Pun juga dengan politik, akan tenang kalau mengikuti aturan agama.

    “Karena tidak ada pihak lain yang akan menggangu kita kalau kita yakin akan ajaran agama. Mari kita bangun kembali nilai-nilai agama di sekitar kita untuk membangun Tangsel,” tandasnya. (Bel/Hmi)