Truk Transformer kembali Merenggut Nyawa di Kota Tangerang

    FOTO: Kondisi korban setelah terlindas truk pengangkut tanah (dok.ist)

    TANGERANG – Aktivitas truk pengangkut tanah kembali merenggut nyawa seorang bocah laki-laki di Jalan Marsekal Suryadharma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

    Peristiwa nahas bocah laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu terjadi pada Senin (25/1/2021) pukul 23.45 WIB. Korban tewas setelah terlindas truk yang kerap disebut transformer.

    Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Badruzzaman mengatakan, peristiwa bermula saat sekelompok anak memaksa naik dump truk bernopol B-9747-UO yang dikemudikan Apudin.

    Kendaraan bertonase besar yang melintas dari arah Tangerang menuju Teluknaga ini ditumpangi saat berhenti di lampu merah. Sesampainya di dekat masjid Ayyusufiah Jalan Marsekal Suryadharma, sekelompok anak ini turun dari tumpangan truk. Namun nahas bagi korban karena terpeleset saat hendak turun.

    “Salah satu anak yang nge-BM (menumpang) tersebut terpeleset dan terjatuh hingga terlindas kendaraan ban belakang dump truk berakibat anak meninggal,” ungkap Badruzzaman, Selasa (26/1/2021).

    Sementara jasad korban langsung dilarikan petugas Kepolisian ke RSUD Kabupaten Tangerang pasca kejadian. Pihak kepolisian juga menyita truk B-9747-UO beserta surat-surat kendaraannya dan mengamankan pengemudinya.

    “Diduga tersangka masih dalam proses lidik,” jelasnya.

    Ia mengimbau kepada orangtua untuk turut berperan dalam mencegah anak-anaknya agar tidak menumpang truk terbuka.

    “Kami harap kejadian ini tidak terulang,” tandasnya. (Hmi)