Upacara Hari Kemerdekaan di Kota Tangerang Bakal Digelar Terbatas

    FOTO: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (dok.hms)

    TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-75 dengan jumlah terbatas.

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku telah mendapat arahan dari Sekretariat Negara. Nantinya, kata Arief, yang dilaksanakan Pemkot hanya dari Forkopimda dan eselon 2, beserta sejumlah pasukan dari TNI/Polri.

    “Jumlahnya sekitar 50 orang saja, dan itu diarahkan di pusat pemerintahan saja. Kalau yang di kecamatan juga (upacara) dengan lurah saja,” ucap Arief, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (4/8/2020).

    Arief menjelaskan, dalam pelaksanaan upacara tersebut tidak akan menggunakan pasukan pengibaran bendera seperti pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45.

    “Jadi hanya menggunakan pasukan pengibar bendera saja,” terang Arief. “Ada latihan jam 3 sore tapi hanya untuk pengibarnya aja,” ujarnya menambahkan.

    Namun demikian, dirinya juga telah mengimbau agar masyarakat Kota Tangerang mulai 1 Agustus dapat mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing.

    “Ini rasa syukur meskipun di tengah pandemi sesuai dengan semangat para pendahulu kita,” katanya.

    “Pemasangan bendera merah putih jadi simbol optimis membangun Indonesia khususnya di Kota Tangerang,” imbuhnya. (Hmi)