Warga Batuceper Sambut Antusias Program JALU AYAM

    FOTO: Ketua Serikat UMKM Nusantara Tangerang Raya Adam Muhammad

    TANGERANG – Program JALU AYAM yang diinisiasi Serikat UMKM Nusantara (SUN) Tangerang Raya disambut antusias warga di wilayah Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

    Pasalnya, program yang memiliki arti Jemput Abis Legalitas Usaha Agar Yakin, Aman, Melangkah (JALU AYAM) ini memberi kemudahan bagi para pelaku usaha yang hendak membuat nomor induk berusaha (NIB) secara gratis.

    Upaya mensukseskan program tersebut, Serikat UMKM Nusantara menggandeng DPK KNPI Batuceper. Pantauan Beritatangerang.id, nampak ratusan pelaku usaha berdatangan secara bergilir dengan menerapkan protokol kesehatan di beberapa titik lokasi pendaftaran lingkup DPK KNPI Batuceper.

    Ketua Serikat UMKM Nusantara Orda Tangerang Raya, Adam Muhammad menjelaskan, pembuatan NIB ini diberikan kepada para pelaku usaha di Kota Tangerang khususnya di wilayah Kecamatan Batuceper secara gratis.

    “Syaratnya cukup dengan menyerahkan fotocopy KK dan KTP saja,” kata Adam, Sabtu (5/6/2021).

    Dilanjutkan Adam, untuk proses pendaftarannya berlangsung selama tiga hari mulai Kamis (3/6/2021) hingga Sabtu (5/6/2021). Adapun lokasi pendaftaran bertempat di sekretariat anak bangsa Kelurahan Batusari, dan di Kelurahan Kebon Besar Kecamatan Batuceper.

    “Kalau kuotanya tidak kita batasi. Yang penting bawa fotocopy KK dan KTP. Jadi sebanyak-banyaknya aja,” tutur Adam.

    Ditempat yang sama Ketua DPK KNPI Batuceper Hardiansyah mengaku sangat mengapresiasi program tersebut. Pihaknya pun bersedia memfasilitasi program-program yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

    “Alhamdulillah warga antusias. Ini satu terobosan yang tepat dari Serikat UMKM Nusantara dalam memulihkan ekonomi masyarakat,” tandasnya. (Hmi)