ACT Kota Tangerang Santuni Puluhan Anak Yatim

    FOTO: Suasana saat santunan oleh ACT kepada puluhan yatim di Kota Tangerang

    TANGERANG – Sebanyak 37 anak yatim menerima santunan uang tunai dan paket sembako. Santunan itu dilaksanakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Tangerang, Jumat (30/4/2021).

    Dalam kegiatan ini, ACT Kota Tangerang berkolaborasi dengan Ikatan Remaja Masjid (Irmas) dan DKM Daarul Muttaqin Jalan Pembangunan III, RT 03/05 Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

    Kepala Cabang ACT Kota Tangerang, Ikhwan mengatakan, sebagai lembaga kemanusiaan, ACT hadir sebagai fasilitator dan mengajak masyarakat untuk semangat dalam bersedekah. Sehingga dengan gerakan zakat, infak dan sedekah (ZIS) dapat memberikan kemaslahatan umat.

    “Khususnya di wilayah Masjid Daarul Muttaqin umumnya untuk Kota Tangerang. Mari kita sama-sama jadikan negeri ini menjadi Indonesia Dermawan,” kata Ikhwan.

    Sementara Pengurus Irmas Daarul Muttaqin Novriyanto mengatakan, kegiatan santunan yatim dengan jumlah penerima 37 orang, pemberian paket sembako dan buka puasa bersama. Sementara tema yang diangkat ‘Sedekah Terbaik di Bulan yang Suci Mampu Membahagiakan Mereka Selamanya’.

    “Ada 37 anak yatim yang menerima santunan dengan nilai Rp250 ribu setiap anak dan paket sembako. Seperti beras, minyak, gula, indomie. Sementara dana berasal dari donatur ACT dan Jamaah Masjid Daarul Muttaqin,” ujarnya.

    Terpisah, Ketua DKM Ujang Sutisna berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir bahwa semangat bersedekah di Bulan Suci Ramadan digencarkan. Terlebih untuk membahagiakan anak yatim, melalui program Masjid Daarul Muttaqin.

    “Ini demi menjadikan masjid semakin makmur dan berkembang,” tandasnya. (Hmi)