Peringati May Day, Ratusan Buruh Tangsel Divaksin

    FOTO: Ratusan Buruh Tangsel saat mengikuti vaksin dalam rangka Hari Buruh Internasional

    TANGSEL – Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar vaksinasi massal terhadap 250 orang pengurus serikat buruh dan mahasiswa asal Papua di wilayah setempat.

    Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka memperingati hari buruh internasional.

    “Adapun kegiatan dilaksanakan untuk mensupport para pengurus serikat buruh dalam melaksanakan pekerjaannya,” ujar Iman, Sabtu (1/5/2021).

    Dalam prosesnya, lanjut Iman, seluruh mahasiswa asal Papua tersebut dilibatkan untuk membantu proses vaksinasi.

    “Ini adalah bagian daripada kegiatan sosial dan digabungkan dengan kehadiran dari teman-teman mahasiswa asal Papua yang sedang melaksanakan pendidikan di wilayah Tangsel,” katanya.

    Iman berharap, kegiatan vaksinasi ini dapat menciptakan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat, khususnya para buruh yang bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah hukum Polres Tangsel.

    Sementara Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Tangsel, Supriyadi mengatakan, dalam peringatan hari buruh yang berada pada situasi pandemi Covid-19, pihaknya tidak menggelar aksi lantaran takut menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

    “Dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional, kami selalu berkomitmen tidak menggelar aksi demo karena kami tidak ingin menciptakan kluster baru di masa pandemi,” katanya. (Hmi)