AH Resmikan Warung Gempol di Pinang Tangerang

    Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy saat meresmikan warung gempol di Pinang

    TANGERANG – Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy meresmikan Warung Gempol yang terletak di Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (29/6/2022).

    Menurut Andika, kehadiran warung gempol ini dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat khususnya bagi para kader karang taruna untuk mengembangkan kreativitas pemuda.

    Ia juga berharap warung gempol menjadi wadah berkumpul secara positif untuk para generasi muda di Kota Tangerang. Kehadiran warung gempol juga diharapkannya sebagai contoh pergerakan pemuda lewat karang taruna.

    “Wadah ini harus dapat memberikan akselerasi kreativitas yang akan dikembangkan ke depan,” katanya.

    “Pola kerjasama seperti di kampung gempol ini bisa diterapkan untuk setiap wilayah di Provinsi Banten guna menunjang kreativitas dan kemandirian kader karang taruna,” imbuhnya.

    Mantan Wakil Gubernur Banten ini pun mendorong kader dan pemuda mengutamakan modal semangat. “Yang pertama modal semangat, tentunya dari seluruh kader-kader karang taruna mewujudkan mimpi dan harapan, jadi tetap semangat, terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar kita,” tuturnya.

    Sementara Ketua Karang Taruna Kelurahan Kunciran, Surdi Labe menyebut bahwa warung gempol memiliki sejumlah ruang buat generasi muda Kota Tangerang dan Provinsi Banten.

    “Seperti tenan-tenan makan dan minum. Perkebunan dan live musik atau menjadi wisata edukasi,” ungkapnya.

    Lanjutnya, warung gempol yang dikelola oleh karang taruna ini dibangun secara bersama-sama. Warung tersebut digarap sejak 2 tahun lalu.

    “Ada enam tenan. Semuanya yang berdagang ini merupakan kader-kader karang taruna. Bagi yang mau mengunjungi, warung ini mulai buka habis isya hingga setengah 12 malam,” tandasnya. (Hmi)