Amburadul, Kondisi Jalan Juanda Kian Meresahkan

    FOTO: Kondisi Jalan Juanda terkini kian memprihatinkan

    TANGERANG – Kondisi Jalan Juanda yang menghubungi dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Neglasari dan Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang semakin amburadul.

    Terlebih tepatnya permukaan di dekat kantor Airnav dan sekitar Kompleks Angkasa Pura. Kondisi jalanan yang masuk dalam wilayah Kecamatan Neglasari itu nampak rusak parah.

    Tediansyah, warga Batuceper yang kerap melewati jalan tersebut mengaku resah dan sangat tidak nyaman saat melintas. Namun demikian, dirinya tak bisa menghindari jalan tersebut untuk tetap beraktivitas.

    “Jalanannya rusak parah, amburadul,” ungkap Tedi, Sabtu (19/9/2020).

    Berdasarkan pantauan, Jalan Juanda nampak rusak berat. Upaya rehabilitasi jalan dengan teknik mechanical concrete pun gagal. Tampak ban-ban bekas yang ditanam membuat jalan kian berantakan.

    Mechanical concrete adalah teknik rehabilitasi jalan dengan memanfaatkan ban bekas yang ditanam di bawah jalan. Kemudian ban bekas itu ditimpah coran.

    Warga lainnya, Kurniawan juga mengaku prihatin melihat kondisi Jalan Juanda yang pemeliharaannya ini merupakan kewenangan Pemerintah Kota Tangerang.

    “Bahaya kalau gini terus jalannya. Bisa terjadi kecelakaan. Lagian, masa sih jalan kota mirip jalan kampung,” katanya.

    Ia berharap pemerintah memberi perhatian khusus atas kerusakan jalan tersebut.

    “Perlu diperbaiki secepatnya agar warga yang melintas nyaman,” pungkasnya. (Hmi)