Angka Kesembuhan dan Penularan Covid di Kota Tangerang Meningkat

    FOTO: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (dok.hms)

    TANGERANG – Kasus positif Covid-19 di Kota Tangerang kian meningkat. Peningkatan kasus positif yang diprakirakan sebesar 46 persen didominasi oleh kontak erat.

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut kondisi Kota Tangerang terkait penyebaran Covid-19 beberapa minggu terakhir mengalami lonjakan cukup tinggi.

    “Jadi kondisi Kota Tangerang di beberapa minggu terakhir, kurang lebih ada lonjakan 40 kasus, padahal minggu sebelumnya dalam seminggu hanya 2 kasus, memang terjadi lonjakan kasus,” kata Arief saat dimintai keterangan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (3/8/2020).

    Menurutnya, Pemkot juga sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 misalnya dengan melakukan operasi aman bersama. Namun dirinya berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

    “Jadi dalam rangka keamanan bersama gunakan masker dan jaga jarak, kita minta semua disinfektan,” ujarnya.

    Arief melanjutkan, berdasarkan data menunjukkan bahwa positifity rate mengalami peningkatan dari angka 0.1 persen ke 3.9 persen. Maka kewaspadaan harus terus ditingkatkan.

    “Kasus kemarin 46 persen dari total 40 sekian itu totalnya terjadi karena kontak erat. dia ke rumah ke kantor dia nularin,” tukasnya.

    Sementara 11 persennya terjadi karena interaksi sosial, 11 persen Fasilitas Kesehatan, lalu 26 persen ada 17 kasus per kantor.

    “Dari 17 itu dilaporkan dari DKI, jadi 15 dari perkantoran DKI. 13 kasus kontak erat, rumah 4 kasus interaksi sosial 3 kasus tenaga kesehatan. Angka kesembuhan di Kota Tangerang juga tinggi yakni 83.7 persen,” tandasnya. (Hmi)