Plasma Darah Penyintas Covid-19 Jadi Alternatif Pemkot Obati Pasien Covid

    FOTO: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Puspemkot Tangerang

    TANGERANG – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19. Salah satu upayanya yakni dengan teknik pengobatan plasma darah dari penyintas Covid-19.

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku saat ini tengah mengkaji dan akan mengundang narasumber untuk membahas perihal tersebut.

    “Intinya pemerintah berupaya dengan berbagai cara, tidak hanya melakukan tracing,” kata Arief saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (3/8/2020).

    Saat ini, menurut Arief, Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Tangerang telah memiliki alat untuk transfusi plasma darah.

    Sementara Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan menyatakan kesiapannya bila memang Pemkot Tangerang akan menerapkan pengobatan pasien Covid-19 dengan teknik plasma darah.

    “Kami siap, tinggal menunggu instruksi dari pemerintah pusat. Saat ini kami pun telah memiliki tiga alat untuk proses plasma darah,” terang Ade, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (3/8/2020). (Hmi)