Antisipasi Corona, Jalan Menuju Kantor Wali Kota Ditutup

    FOTO: Kawasan Puspemkot Tangerang

    TANGERANG – Upaya mengantisipasi meluasnya wabah virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai menutup sejumlah jalan menuju kantor Wali Kota Tangerang, di Jalan Satria Sudirman, Rabu (1/4/2020).

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, penutupan akses kawasan Puspemkot Tangerang itu dilakukan setelah berkoordinasi dengan instansi terkait, lantaran area tersebut sering didapati keramaian.

    “Jadi kemarin kita koordinasi pak Kapolres, Dandim, Kasatpol PP, Dishub, melihat titik-titik keramaian. Di Puspem dari pagi sampai sore sepi, tapi malam PKL datang, akhirnya banyak yang nongkrong makanya kita tutup,” kata Arief.

    “Terus juga di taman-taman kita kasih police line supaya masyarakat tidak nongkrong dan beraktivitas. Seharusnya untuk memutus mata rantai, masyarakat seluruhnya bisa beraktivitas di rumah. Jadi kalau tidak ada keperluan mendesak mohon tidak keluar,” imbuhnya.

    Saat ini kondisi di lapangan terpantau sepi, beberapa titik akses menuju kawasan Puspemkot Tangerang nampak ditutup dengan pembatas jalan pada Rabu (1/4/2020). Akses ditutup mulai dari Jalan TMP Taruna dan Jalan Satria Sudirman.

    Sejumlah pengendara nampak hendak melintasi penutup jalan yang dihadang dengan pembatas jalan. Beberapa personel dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Tangerang pun nampak sedang melakukan penjagaan. (Hmi)