Antusias Kaum Emak-Emak Meriahkan HUT 15 Gerindra di Kota Tangerang

    Kaum emak-emak saat mengikuti lomba tarik tambang

    TANGERANG – Warga Cipondoh Kota Tangerang merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-15 partai Gerindra dengan berbagai lomba. Kegiatan berlangsung di Jalan Irigasi Sipon, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (26/2/2023).

    Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangerang, Turidi Susanto mengatakan, kegiatan ini merupakan amanat pusat kepada Gerindra tingkat kota dan ranting untuk mengadakan pesta rakyat di ulang tahun ke-15 partai Gerindra.

    “Ini dalam rangka HUT ke-15 partai Gerindra, rangkaiannya dari tingkat DPD, DPC, PAC, dan ranting. Dan ini adalah gabungan ranting, DPC, PAC Gerindra Kota Tangerang dengan mengadakan lomba-lomba tradisional,” katanya.

    Adapun lomba di antaranya pindah sarung, tarik tambang, dan panjat pinang. Pantauan di lokasi, kaum emak-emak yang rata-rata warga Cipondoh, Kota Tangerang, sangat antusias mengikuti lomba tradisional tersebut.

    “Ada lomba panjat pinang, mindahin sarung, tarik tambang dan sebagainya lah,” ujar Turidi di kawasan Irigasi Sipon.

    Selain lomba-lomba, pihaknya juga menyerahkan berbagai hadiah dari mulai sepeda motor matic, sepeda gowes, dan kipas angin. Hadiah diberikan kepada pemenang lomba dan doorprize di Serang, Banten, beberapa waktu lalu.

    “Banyak hadiahnya, dan ini juga sekalian penyerahan hadiah pemenang HUT ke-15 DPD Gerindra Banten. Ada motor beat, sepeda dan lain-lain,” jelasnya.

    Pada usia ke-15 ini Turidi berharap, partai Gerindra semakin solid dan amanah sampai ke tingkat ranting, sehingga program-programnya dapat menyentuh langsung ke masyarakat paling bawah.

    “Intruksi pusat kita harus terus menyapa, mengadakan kegiatan yang menyentuh kepada sosial dan kegiatan kemasyarakatan, salah satunya adalah kegiatan hari ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-15 Gerindra tingkat Provinsi Banten,” pungkasnya. (Hmi)