Antusias Warga Lampung Kunjungi Kampung Jimpitan di Kota Tangerang

    Camat Batuceper Mulyani Muri saat sambutan

    TANGERANG – Sebanyak 400 warga asal Kota Bandar Lampung antusias kunjungi Kampung Jimpitan KB2 di wilayah RT 03 RW 03, Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Senin (27/11/2023).

    Sekretaris Camat Tuhpatul Ahwazi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kader dari Bandar Lampung.

    “Semoga ilmu dan informasi yang disampaikan oleh inisiator kampung Jimpitan ini bisa berguna dan diterapkan di Bandar Lampung,” kata Tupa.

    Ia berharap keberadaan Kampung Jimpitan diketahui masyarakat luas sehingga dapat dipelajari dengan seksama seperti para kader dari Kota Bandar Lampung kali ini.

    “Dulu tempat ini adalah rawa-rawa namun berkat kekompakan warga di sini akhirnya bisa dijadikan tempat yang memberi manfaat bagi warganya dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya.

    Sementara inisiator Kampung Jimpitan Nanang S. Hariyanto dihadapan ratusan kader menerangkan tentang bagaimana Kampung Jimpitan KB2 terbentuk dari semula kumuh menjadi tempat yang nyaman dan layak huni. Bahkan saat ini, sambungnya, Kampung Jimpitan telah memberi manfaat kepada warga atas berkat niat yang kuat membangun lingkungan.

    “Dengan tekad dan semangat, serta bekerja bersama warga. Meskipun sumber dana modalnya berasal dari langkah yang nekat, tujuan utamanya adalah memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Nanang.

    Lanjut Nanang, kesadaran bahwa kebaikan dimulai dari hal-hal kecil tercermin dalam upaya bersama warga, serta menyadari bahwa sebuah kampung adalah miniatur bangsa yang seharusnya dimulai dari fondasi yang kuat.

    “Konsep Rahmatan lil’alamin tidak hanya bisa diwujudkan melalui doa semata, melainkan dengan aksi nyata. Ini adalah langkah nyata untuk mewujudkan mimpi, dengan implementasi yang dapat dirasakan dampaknya oleh warga sekitar,” tegasnya.

    Kordinator pengunjung dari Kota Bandar Lampung, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bandar Lampung Azhari Anandito berharapan agar ilmu dalam menata lingkungan di Kampung Jimpitan bisa dipelajari sehingga dapat diterapkan di Bandar Lampung.

    “Saya mohon kepada pak ketua tolong bagi ilmunya, karena ini perwakilan dari beberapa kelurahan dan kecamatan,” ujarnya.

    Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dan tempat yang luar biasa dari warga di Kampung Jimpitan tersebut.

    “Ini tempat yang menakjubkan,” tandasnya.

    Diketahui, Kampung Jimpitan merupakan kampung mandiri yang diinisiasi sejak 4 Februari 2019 silam dan kemudian diresmikan pada 8 Maret 2019 oleh Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Hmi)