Aparatur Kecamatan Batuceper Dorong Kemajuan UKM

    Sekcam Batuceper, Eep Ruli Hasan (empat kiri), bersama para pelaku UKM pada kegiatan bazar Ramadan di wilayah Kelurahan Batuceper.

    TANGERANG – Guna meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, aparatur Kecamatan Batuceper terus mendorong kebangkitan dan kegiatan usaha yang dilakukan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) diwilayahnya.

    Hal tersebut dibuktikan dengan diselenggarakannya berbagai pelatihan bagi para pelaku UKM di wilayah Kecamatan Batuceper, bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Indagkop UKM) Kota Tangerang.  

    “Kami telah melakukan sosialisasi peningkatan UKM se-Kecamatan Batuceper, dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Indagkop UKM Kota Tangerang,” kata Camat Batuceper, Katrina Iswandari, Senin (25/4).

    Camat Batuceper Katrina Iswandari.

    Dalam kegiatan tersebut, lebih dari 60 pelaku UKIM mendapat pelatihan mengenai strategi yang dibutuhkan guna meningkatkan produksi dan penjualan.

    “Sudah banyak usaha yang dilakukan warga lewat wadah UKM. Namun masih perlu dilakukan pendampingan serta arahan agar produk yang dihasilkan para pelaku UKM bisa dijual laku dipasaran,” tutur Katrina.

    Sementara itu Sekretaris Kecamatan Batuceper, Eep Ruli Hasan menerangkan, diperlukan kiat jitu guna menyiasati penjualan produk UKM supaya bisa lebih diminati oleh masyarakat luas.

    Diantaranya dengan melakukan perbaikan kemasan dan strategi marketing. “Kemasan yang baik dan menarik, pastinya akan diminati oleh konsumen. Apalagi diramu dengan strategi pemasaran yang jitu,” ungkap Ruli.   

    Ia menambahkan, berbagai varian makanan dan minuman serta kerajinan tangan telah berhasil diproduksi oleh para pegiat UKM diwilayahnya. Tidak sedikit pula produk yang dihasilkan telah mengantongi halal.

    “Dengan maju dan berkembangnya UKM, maka secara otomatis meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Untuk itu kami akan terus melakukan upaya pembinaan dan pendampingan, supaya para pelaku UKM bisa meraih kesuksesan,” tukas Eep. (*)