Sachrudin Apresiasi Jalinan Persaudaraan IKM Kota Tangerang

    Ketua DPD IKM Kota Tangerang Defi Fatra (kanan), saat memberikan santunan kepada anak yatim.

    TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang H sachrudin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangerang dalam menjaga kebersamaan dan kekompakan antar perantau Minang.

    Pernyataan tersebut disampaikan Sachrudin, saat menghadiri acara buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim yang digelar, Jumat (22/4), di Rumah Makan Batambuh 2, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci.   

    “Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan jajaran pengurus DPD IKM Kota Tangerang dan Bundo Kanduang, yang telah melaksanakan acara buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim< kata Sachrudin.

    Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin (dua kiri), menyerahkan SKT yang diterbitkan Kesbangpol Kota tangerang kepada Ketua DPD IKM Kota Tangerang Delfi Fatra (tengah).

    Ia menyebut, bila kegiatan tersebut merupakan hal yang sangat luar biasa dalam membangun kebersamaan dan kekompakan. “Ajang silaturahmi ini sangat berguna dalam mempererat tali persaudaraan keluarga Minang yang saya lihat sudah sangat baik. Mungkin karena silaturahmi yang terus dijaga,” tutur Sachrudin.

    Sementara itu Ketua DPD IKM Kota Tangerang Delfi Fatra menerangkan, acara bertema Kumpul Basamo dan Santunan Yatim tersebut diikuti oleh DPC IKM se-Kota Tangerang. Sebanyak 72 anak disantuni dalam kegiatan tersebut.

    “Kegiatan ini terselenggara atas donasi yang dihimpun dari jajaran pengurus dan anggota IKM Kota Tangerang. Masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IKM Kota Tangerang juga membawa makanan untuk disajikan sebagai menu berbuka puasa,” ungkap Delfi.

    Melalui acara ini tambah Delfi, seluruh perantau Minang yang bergabung dalam wadah IKM Kota Tangerang bisa berbagi kebahagiaan dan merasakan penderitaan saudara yang berkekurangan. “Selain tentunya menjaga tali persaudaraan dan kekompakan,” imbuhnya.

    Sedangkan Sekretaris DPD IKM Kota Tangerang  Afrizal Tanjung mengatakan, pada acara tersebut juga diserahkan Surat keterangan Terdaftar (SKT) yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin.

    “Dengan diterimanya SKT ini, membuktikan bila IKM Kota Tangerang sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) sudah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang dan diakui legalitasnya,” papar Rizal.

    Secara rutin tambah Rizal, IKM Kota Tangerang melaporkan kinerja kegiatan yang dilakukan selama satu tahun. “Basis dari kegiatan kami adalah sosial kemasyarakatan, ekonomi dan kemanusiaan,” ujarnya. Ia menyebut, saat ini sudah terbentuk 10 DPC IKM dari 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. “Dan dalam waktu dekat ini, kami akan membentuk tiga DPC lainnya. Sehingga ada keterwakilan DPD IKM Kota Tangerang disetiap kecamatan,” tutup Rizal. (tam)