HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    Aparatur Kecamatan Batuceper Laksanakan Giat Penanggulangan Penyebaran Covid-19

    Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, sedang melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

    TANGERANG – Guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), aparatur Kecamatan Batuceper mengintensifkan giat kebersihan lingkungan. Khususnya di lingkungan kantor kecamatan dan kelurahan. Pasalnya, keduanya menjadi tempat pelayanan publik yang sering didatangi warga.

    Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut instruksi Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, tentang upaya menanggulangi penyebaran virus Corona.

    “Kota ini butuh bapak dan ibu dalam penanggulangan Corona, dan Pemkot Tangerang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19 dan menjaga masyarakat,” kata Arief, dihadapan para petugas pada apel penanggulangan Corona, Jumat (20/3).

    Camat Batuceper Rahmat Hendra Wijaya.

    Walikota juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang, untuk berperan aktif menanggulangi pencegahan penyebaran Covid-19.

    Caranya dengan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan melakukan penyemprotan disinfektan mandiri di rumah dan area sekitar tempat tinggal.

    “Masyarakat tetap melakukan sosial distancing dengan beraktivitas di dalam rumah. Kalau tidak perlu, mohon jangan beraktivitas keluar rumah. Biar kami petugas dan aparat yang siaga di luar,” ungkap Arief.

    Sementara itu, Camat Batuceper Rahmat Hendra Wijaya mengimbau warganya untuk tidak takut datang ke kantor kecamatan.

    “Jangan takut untuk datang ke kantor Kecamatan Batuceper. Kami siap melayani masyarakat. Kami telah mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan membersihkan lingkungan dalam dan luar kantor dengan disinfektan,” terang Rahmat.

    Sekcam Batuceoer Acep Suhardiman (kiri), sedang membersihan meja kantor dengan cairan disinfektan.

    Ia juga mengingatkan para pelajar di wilayah Kecamatan Batuceper, untuk tetap belajar di rumah. Juga memanfaatkan waktu libur semaksimal mungkin dengan membaca buku atau kitab suci sesuai agama dan kepercayannya.

    “Jangan lupa terapkan PHBS. Bila ada warga yang merasa kurang sehat atau mengalami gejala mirip serangan Covid-19 seperti demam, pilek, sakit tenggorokan dan batuk disertai sesak nafas, segera datangi fasilitas kesehatan terdekat. Atau hubungi call center 119, 112 dan 08229997332,” papar Rahmat.

    Sedangkan Sekretaris Kecamatan Batuceper Acep Suhardiman menjelaskan, sesuai instruksi Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, pencegahan Covid-19 butuh kerja sama dari seluruh komponen masyarakat.

    “Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, para alim ulama serta tokoh agama, menjadi kunci sukses dalam mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujar Acep.

    “Sebagai langkah pencegahan, kami telah menerapkan PHBS di lingkungan kantor kecamatan dan kelurahan. Jadi para pegawai sudah kami minta untuk membersihkan peralatan kantor dengan cairan disinfektan,” jelas Acep.

    Ia berharap semua komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Batuceper, agar terlibat aktif mensosialisasikan gerakan PHBS dan penyemprotan disinfektan mandiri.

    “Lingkungan kantor, tempat tinggal, tempat pelayanan umum, area publik, harus terbebas dari virus dan kuman. Caranya itu tadi, dengan menerapkan PHBS dan penyemprotan disinfektan mandiri,” tukas Acep. (Ads)