Perumdam-TKR

    APD Kurang, Wali Kota Tangerang Pesan 1.000 APD

    FOTO: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama jajarannya (dok.hms)

    TANGERANG (BT) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang masih kesulitan memperoleh Alat Pelindung Diri (APD) untuk dokter dan perawat yang bertugas mengobati pasien penderita corona atau Covid-19.

    Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang mengaku telah memesan 1.000 APD. Namun kata Arief, perlengkapan tersebut baru dapat diterima pekan depan.

    “Tadi pak Sekda ngecek, barangnya bisa dipesen 1.000 tapi datangnya minggu depan, saya bilang pesen aja udah,” ujar Arief, Senin (23/3/2020).

    Sembari menunggu datangnya pesanan APD, Arief meminta semua jajaran tetap berupaya mencari distributor APD yang memiliki stok. Dengan begitu, permasalahan kurangnya APD dapat segera diatasi.

    Di samping itu, Arief mengapresiasi para petugas media yang tetap bekerja secara profesional dengan segala keterbatasan yang ada, di tengah kondisi saat ini.

    “Semalem dapet informasi dari pak Dandim, katanya sedang menjemput pesawat yang baru datang dari China yang membawa alat-alat kesehatan. Ini juga mudah-mudahan bisa segera didistribusikan pemerintah pusat,” terangnya.

    Sebelumnya Arief juga menyebutkan soal alokasi dana penanganan bencana milik Pemerintah Kota Tangerang sebesar Rp8 Miliar dalam APBD 2020. Dana tersebut nantinya tidak hanya digunakan untuk penanganan virus corona, melainkan juga untuk penanganan dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan selama wabah corona terjadi.

    “Kita sudah mulai memperhitungkan dampak sosial dan ekonomi selama wabah dan setelah wabah. Ini juga sedang kita persiapkan,” tandasnya. (Hmi)